Siswi SMPN 1 Air Batu Juara Bulu Tangkis O2SN Asahan

Siswi Kelas VII, SMPN 1 Air Batu Susanti Margolang yang menjadi juara 1 Bulu Tangkis O2SN Asahan..

KabarMania.com, Asahan - Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Air Batu, Kabupaten Asahan, Sabam M Nainggolan, S. Pd, M. Si, melalui press release, Rabu (22/2) petang, kepada kru media ini, kembali menyampaikan kabar gembira.

Soalnya dengan bangga, Pak Nainggolan (panggilan akrab Sabam M Nainggolan, S. Pd, M. Si) menginformasikan bahwa seorang anak didiknya kembali meraih prestasi di tingkat Kabupaten Asahan, kali ini dari bidang Olah Raga.

Adalah siswi kelas VII (tujuh), SMPN 1 Air Batu, Susanti Margolang berhasil meraih juara 1 (satu), dalam kompetisi Cabang Olah raga (Cabor) Bulu Tangkis pada event Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Asahan 2023.

Kompetisi Bulu Tangkis ini diadakan selama sehari, Rabu (22/2) di Komplek Kantor Dinas Pendidikan Pemkab. Asahan, diikuti 25 peserta dari berbagai sekolah menengah tingkat pertama se - Kabupaten Asahan.


Keberhasilan ini, menghantarkan Susanti secara otomatis berhak mewakili Kabupaten Asahan, untuk mengikuti kompetisi Bulu Tangkis O2SN tingkat Provinsi Sumatera utara.

Prestasi yang diraih Siswi kami ini tentu sungguh membanggakan sekolah. Apalagi Susanti mampu mengalahkan lawan-lawannya dari sekolah - sekolah yang ada di kota Kisaran,

Umumnya sekolah di kota mempunyai fasilitas olah raga yang cukup, apabila fasilitas tidak dimiliki sekolah, mereka dengan mudah bergabung dengan club - club Bulu Tangkis di sekitaran Kota Kisaran dan didukung tenaga pelatih yang mantap.

Sehingga keberhasilan Susanti ini membuat haru sekaligus bangga. Susanti berhasil menunjukkan bahwa siswa - siswi yang bersekolah di Desa juga dapat berprestasi, asalkan mau melakukan setiap pelajaran dengan serius dan mengikuti bimbingan guru dengan baik.

Semoga nantinya untuk seleksi tingkat Provinsi Sumatera Utara, Susanti berhasil dengan maksimal dan kembali  meraih juara 1, Selanjutnya akan mewakili Sumut ke tingkat nasional, harap Pak Nainggolan. (Sarjono)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama