Polres Asahan Lakukan Sosialisasi PSCAP Di SMAN 2 Dan 4 Kisaran

Foto bersama siswa - siswi SMA Negeri 2 Kisaran usai menerima sosialisasi PSCAP.

KabarMania.com, Asahan - Kepolisian Resor (Polres) Asahan, Kamis (2/2) menggelar Sosialisasi, Bimbingan dan Latihan (Bimlat) Persiapan Seleksi Calon Anggota Polri (PSCAP) Tahun 2023, di SMA Negeri 2 Kisaran dan SMA Negeri 4 Kisaran.

Kegiatan Sosialisasi Bimlat dalam rangka Persiapan Seleksi Calon Anggota Polri tahun 2023, dimaksudkan guna menjaring animo peserta sebanyak - banyaknya, sehingga nantinya antusias  calon Anggota untuk ikut Bimlat di Polres Asahan, direncanakan dilaksanakan, Selasa, 7 Februari s/d 19 Maret 2023 di Polres Asahan akan berlangsung maksimal pesertanya sesuai harapan.

Siswa - siswi tampak antusias mendengarkan sosialisasi PSCAP 

Beberapa materi yang diberikan antara lain Kesehatan terbatas / Kesehatan Jasmani (Kesjas), Renang sebagai uji Fisik dan kecermatan dalam memenuhi Kelengkapan Administrasi.

Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengatakan, Anggota Polres Asahan memberikan arahan kepada Siswa - Siswi SMA Negeri 2 dan 4 Kisaran. Bagi para peserta yang berminat dan berkeinginan untuk menjadi Anggota Polri, agar dapat mempersiapkan diri baik fisik maupun mental, terang Roman.

Sebelum mengikuti seleksi Bimlat Siswa-Siswi SMA Negeri 2 dan 4 Kisaran, mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan tahap pertama. Tahapan ini dilaksanakan di Polres Asahan, antara lain pengukuran tinggi dan berat badan, pemerisaan visus mata, THT, ektrimitas atas dan bawah, kulit, gigi dan mulut, serta tensi.(KMB/Humas)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama