Mantan Wagub Sumatera Utara & Tokoh Pemuda Asal Kab. Asahan Ajak Masyarakat Sukseskan F1 Power Boat di Danau Toba Sumut

Brigjen TNI (Purn) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, S.H., M.H. "Wagub Sumut 2017-2018" & Indra Syahfirman, S.H. "Tokoh Pemuda Asahan". Sumut (09/02) Wartawan Kabarmania.com / Red 04.

Kabarmania.com, Sumut- Indonesia menjadi tuan rumah Even Internasional F1 Power Boat pada 24-26 februari 2023 mendatang. Even F1 Power Boat kali pertama di Indonesia ini akan berlangsung di Danau Toba Sumatera Utara.

Badan Pelaksanaan Otoritas Danau Toba (BPODT) didukung Pemerintah Indonesia tengah mempersiapkan sport tourism dengan menggelar F1H20 (F1 Power Boat Race Internasional) 24-26 februari 2023 mendatang di Danau Toba Sumatera Utara.

Mantan Wagub Sumatera Utara 2017-2018 "Brigjen TNI (Purn) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, S.H., M.H." menyampaikan bahwa ini merupakan kesempatan besar bagi kita masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Sumatera Utara untuk dapat memperkenalkan budaya lokal kita, produk-produk lokal berbasis UMKM yang ada di Sumatera Utara, hasta karya yang memiliki kualitas terbaik yang pernah dibuat oleh masyarakat Sumatera Utara, dll. Ini adalah kesempatan bagi kita untuk memperkenalkannya di mata Dunia.

"Sambungnya. Saya sebagai anak kelahiran Sumatera Utara tentunya sangat bangga melihat adanya Even F1H20 ini apalagi diselenggarakan di Danau Toba Sumatera Utara, ini bukti bahwa Sumatera Utara Mampu menyetarakan kualitasnya baik dari sisi SDM dan SDA nya ke tingkat Internasional. Saya juga berharap dengan adanya Even F1H20 ini Indonesia tidak hanya semakin dikenal di mata Dunia melainkan perekonomian masyarakat Sumatera Utara juga dapat meningkat menjadi lebih baik dan lebih stabil.

"Maka dari itu sebagai masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Sumatera Utara mari kita dukung, meriahkan dan sukseskan Even F1 Power Boat Internasional ini secara bersama-sama agar Sumatera Utara dapat tumbuh jauh lebih baik. Tutupnya.

Wartawan kabarmania.com juga mengonfirmasi "Indra Syahfirman, S.H." selaku Tokoh Pemuda asal Asahan Sumatera Utara, beliau turut menyampaikan "Pada maret 2022 Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP Internasional di Mandalika Lombok dan kali ini di tahun 2023 Indonesia kembali menjadi tuan rumah ajang Internasional Even Internasional F1 Power Boat di Danau Toba Sumatera Utara untuk kali pertama diselenggarakan di Indonesia.

"Hal ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sumatera Utara karena daerahnya akan ada Even tingkat Internasional dan akan ada ribuan penonton di Danau Toba nantinya. Tidak menutup kemungkinan kebanggaan itu juga dirasakan bagi masyarakat Sumatera Utara yang berdagang di kawasan Danau Toba, sebab itu akan menjadi sumber meningkatnya nilai pendapatan penjualan mereka.

"Sambungnya, nah harapan saya terhadap Pemerintah Indonesia khususnya Pemerintah Sumatera Utara nantinya tidak hanya melibatkan para pedagang-pedagang lokal yang ada di kawasan Danau Toba saja, melainkan memberikan peluang dan memberikan tempat bagi para pedagang yang berasal dari kabupaten lain yang ada di Sumatera Utara untuk bisa berdagang dan memperkenalkan produk-produk mereka di kawasan Danau Toba yang akan menjadi tempat pertontonan Even F1 Power Boat pada 24-26 februari 2023 nanti.

"Tujuannya adalah agar adanya pemerataan promosi atau memperkenalkan produk-produk UMKM masyarakat yang menjadi andalan/unggulan di Kabupaten masing-masing untuk diketahui dan dirasakan oleh para pengunjung Even F1 Power Boat Internasional nantinya, karena saya yakin para pengunjung tersebut tidak hanya berasal dari Sumatera Utara saja melainkan dari Provinsi lain dan luar negeri.

"Saya juga ingin mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk bersama-sama kita dukung, kita sukseskan, kita meriahkan Even F1 Power Boat Internasional ini yang akan terselenggara pada 24-26 februari 2023 di tanah kelahiran kita Sumatera Utara. Mari bersama adanya Even tersebut kita jadikan Budaya kita, UMKM kita, Sumber Daya Alam kita yang sangat indah ini menjadi sangat dikenal dan sangat disukai oleh mata Dunia. Tutupnya, (09/02).

Red 04
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama