Kapolres Asahan Sosialisasi Quick Wins Presisi Di Bandar Pulau

Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SIK lakukan Kunker ke Polsek Bandar Pulau.

KabarMania.com, Asahan - Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SIK, Sabtu (26/11) mulai pagi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polsek Bandar Pulau. Salah satu kegiatan kunkernya, Roman mensosialisasikan program unggulan Polri  " Quick Wins Presisi " demi meningkatkan kembali kepercayaan publik.

Tujuan program Quick Wins Presisi, terjadinya penguatan hubungan kepolisian dengan masyarakat sehingga pelayanan publik akan semakin optimal. Implementasi Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan berkeadilan setiap anggota Polri yang populer disebut Presisi Polri tersebut harapannya menembus budaya, anti korupsi sampai persoalan ekonomi.

Dalam interaksi keseharian, hendaknya masyarakat jangan sungkan untuk melaporkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada kepolisian terdekat. Pelaporan informasi oleh masyarakat, kini semakin mudah dengan digitalisasi teknologi sa'at ini.

Para Kepala Desa, Tokoh Organisasi dan Masyarakat harus punya nomor Kapolsek, Babinkamtibmas bahkan kalau perlu nomor saya (Kapolres, red), untuk memberikan informasi setiap situasi aduan Kamtibmas di tengah masyarakat, tutur AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SIK sa'at melakukan tatap muka bersama sejumlah tokoh masyarakat di Polsek Bandar Pulau.

Di momen kunker tersebut, Kapolres membagi - bagikan stiker berisikan nomor aduan layanan, termasuk kontak What'sApp pribadinya agar masyarakat semakin mudah berkomunikasi dengan Polri di Resort Asahan. Ini tolong disimpan nomor saya, nomor Pak Kapolsek juga di sini, tutur Roman.

Kunker Kapolres Asahan di Polsek Bandar Pulau ketika mensosialisasikan program unggulan Quick Wins Presisi.

Di kesempatan itu, Roman juga mendengarkan beberapa keluhan dan cerita dari Tokoh Masyarakat Bandar Pulau terkait situasi lingkungan mereka. Persoalan maraknya peredaran narkoba, balapan liar dan aksi kriminalitas lainnya.

Roman memaparkan dengan adanya kemudahan Komunikasi, maka situasi Kamtibmas dengan cepat dapat terpantau, bila ada gangguan Kamtibmas, tentu akan cepat diatasi. Sehingga Polri dapat memaksimalkan pelayanan Presisi Polri yang benar -benar dekat dengan masyarakat.

Kapolsek Bandar Pulau, Iptu Surianto pada  kesempatan itu menjelaskan kondisi di sektornya terbilang kondusif. Komunikasi dan koordinasi di jajaran forum koordinasi pimpinan Kecamatan berjalan dengan harmonis, begitu juga dengan kondisi Kamtibmas yang berjalan aman terkendali.

Beberapa waktu lalu juga telah dilaksanakan Pilkades serentak di beberapa Desa di Kecamatan ini,  kondisinya berjalan aman dan lancar. Kami harapkan seluruh masyarakat yang ada di Sektor Bandar Pulau dapat senantiasa kompak menjalin hubungan kemasyarakatan yang harmonis, kata Kapolsek.

Selanjutnya, Panusunan Mula Tua Rambe selaku Camat Aek Songsongan, memuji keharmonisan masyarakat yang ada d Bandar Pulau. Di Sektor ini banyak lokasi wisata yang pembenahannya sedang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten. Terkait kondisi keamanan mereka sangat berharap sinergitas bersama polisi.

Sementara Guntoro Rambe mewakili masyarakat juga menjelaskan adanya proyek nasional di Sektor Bandar Pulau, aktifitas operasional proyek ada berdampak rusaknya beberapa titik ruas jalan. Hal itu tentunya menjadi perhatian dan dapat disampaikan kepada pemerintah daerah maupun pusat. Terkait kondisi Kamtibmas, peredaran narkoba menjadi salah satu hal yang juga harus menjadi atensi serius.

AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SIK sa'at memberikan bantuan dan tali asih kepada para anak yatim dan orang tua jompo di sela - sela kunkernya di Mapolsek Bandar Pulau.

Di akhir acara, Kapolres Asahan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Asahan, Nyonya Pepin Roman Smaradhana Elhaj dan rombongan memberikan santunan dan tali asih kepada anak yatim piatu dan orang tua jompo.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembagian stiker " Lapor Pak " kepada seluruh Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat berisikan nomor WhatsApp Kapolres Asahan " 081234562002 ", Kapolsek Bandar Pulau " 082168096224 " dan nomor Bhabinkamtibmas " 08526107464 ".

Usai acara di Polsek Bandar Pulau, Kapolres Asahan beserta rombongan melanjutkan kegiatan ke lokasi wisata Arung Jeram Desa Tangga. Bertepatan pembukaan Toba Caldera Internasional Adventure Festival 2022 yang diikuti 8 Negara. (KBM).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama