Managemen PT. Socfindo Kebun Aek Loba Bantu Ternak Kambing Ke Poktan Pantai Padas

Managemen PT. Socfindo Kebun Aek Loba menyerahan bantuan berupa 10 ekor kambing betina dan seekor jantan kepada Poktan Pantai Padas 

KabarMania.com, Asahan - Managemen PT. Socfindo Kebun Aek Loba melaksanakan program tanggungjawab sosial yang populer disebut coorporate sosial responsibily (CSR), Rabu (28/9) siang, perusahan yang bergerak di bidang perkebunan itu memberi ternak kambing secara bergulir kepada kelompok tani (Poktan) Pantai Padas di Dusun II, Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Penyerahan bantuan berupa 10 ekor kambing betina dan seekor jantan, secara simbolis diberikan oleh Manager PT. Sofindo Kebun Aek Loba, Dasit Situmorang, ST didampingi Asisten Divisi VIII, Manatap Simarmata, ST disaksikan Plt. Camat Bandar Pulau, Haris Simargolang, SH, Sekretaris Desa Padang Pulau, Syahrin, Pengurus dan Anggota Poktan Pantai Padas.


Bantuan ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial kami dari perusahaan perkebunan ini, dalam mengembangkan pola kemitraan serta Poktan binaan, dengan harapan membangun pola ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan. Ke depan, kami terus berupaya meningkatkan kegiatan seperti ini kepada masyarakat Desa - Desa lainnya di sekitar perusahaan, janji Dasit Situmorang.

Camat Bandar Pulau, Haris Simargolang mengapresiasi kegiatan tersebut. Haris menuturkan bahwa selama berdampingan dengan masyarakat, PT. Socfindo telah memberikan sumbangsih dan tanggungjawab sosialnya kepada warga sekitar. Sebelumnya, perusahaan ini telah melakukan kegiatan berbagi sembako, dalam program Jumat Berbagi setiap bulannya.

Selaku pemangku Pemerintahan Kecamatan, kami berharap program bantuan Kambing Bergulir ini bisa berkelanjutan, sehingga dapat dirasakan manfa'atnya oleh Desa lainnya di Kecamatan Bandar Pulau, tutur Haris.


Senada dengan Camat, Ramlan selaku Ketua Poktan Pantai Padas, mengatakan turut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kelompoknya. Ramlan menyebut dengan bantuan ini, tentunya membantu meningkatkan perekonomian bersama, kami berjanji akan mengurus bantuan ternak kambing ini sesuai harapan.

Terimakasih kami ucapkan kepada perusahaan yang sudah memberikan bantuan ini, kami akan merawat kambing - kambing ini hingga berkembang - biak, sampai mampu meningkatkan kesejahteraan Poktan Pantai Padas , ujarnya. (KBM)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama