Reses Anggota DPRD Sumut, Prioritaskan Bangun Jalan Pertanian Di Kecamatan Meranti

Reses Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Fraksi PAN), Ir. H. Yahdi Kohir Harahap, MBA di Dusun VI, Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan tampak semarak dan penuh keakraban.

KabarMania.com, Asahan - Komunikasi dua arah antara Anggota Legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala (Reses) tahun ke - 3, anggaran 2021 - 2022, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Ir. H. Yahdi Kohir Harahap, MBA, di daerah pemilihan (Dapil) Sumut 5, Asahan - Batubara - Tanjung Balai, Senin (11/7), dimulai sekira pukul 15.00 WIB  di Dusun VI, Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, tampak berjalan lancar penuh keakraban dan meriah.

Panitia pelaksana kegiatan reses, Muhammad Daud yang ditemui keu media ini, tampak sumringah (ceria, red), karena acara sangat ramai dihadiri para Kepala Desa se-Kecamatan Meranti, Ketua MUI Kecamatan Meranti, Ketua DPC. PAN Meranti, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan para konstituen PAN se- Kecamatan Meranti serta elemen masyarakat lainnya.

Ir. H. Yahdi Kohir Harahap, MBA pada pidatonya menyampaikan ke masyarakat, bahwa usulannya membangun jalan pertanian di Kecamatan Meranti telah terlaksana.

Kegiatan diawali acara tarian persembahan oleh Kader PAN Kecamatan Meranti, selanjutnya menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Mars Partai Amanat Nasional. Diteruskan kata sambutan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Daud, dia secara singkat menyampaikan pelaksana kegiatan reses ini diadakan di Kecamatan Meranti setiap tahun anggaran.

Berikutnya sambutan oleh Ketua DPC. PAN Kecamatan Meranti, Ponidi, intinya Politisi PAN ini berharap kepada masyarakat Kecamatan Meranti, kedepannya semoga di tahun 2024 nanti, masyarakat Meranti mau dan mampu secara berspirit kebersamaan, mendudukkan siapapun Tokoh dari Kecamatan Meranti ini sebagai Anggota DPRD Asahan.

Sambutan yang mewakili Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Meranti, Kades Serdang, Guntur Gunawan, menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Ir. H. Yahdi Kohir Harahap, MBA, selaku Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, untuk berkoordinasi dengan pimpinan perusahaan PT. BSP Kisaran, agar perusahaan perkebunan itu mau menghibahkan jalan di dalam HGU menjadi Jalan Desa.

Soalnya, ada Jalan yang berlokasi di HGU PT. BSP, menghubungkan antara Desa Meranti dengan Desa Perkebunan Sei Bali menuju Sekolah SMA Negeri 1 Meranti, supaya Kepala Desa Perkebunan Sei Balai dapat membangun Fisik Jalan tersebut menjadi bermutu, agar anak - anak didik dan masyarakat pengguna jalan itu dapat memanfa'atkan jalan sebagaimana layaknya sarana jalan yang baik.


Pada kesempatan pidatonya, Ir. H Yahdi Kohir Harahap, MBA menyampaikan kinerja sekaligus menanggapi aspirasi masyarakat Meranti, kepada masyarakat Kecamatan Meranti, untuk Tahun Anggaran (TA) 2021 - 2022, selaku Anggota Legislatif di Provinsi Sumatera Utara, beliau telah memperjuangkan pembangunan jalan pertanian di Desa Sei Beluru, Kecamatan Meranti.

Tentang usulan dari masyarakat terkait penghibahan jalan dalam HGU PT. BSP, yang disampaikan Bapak Kepala Desa tadi, kami akan segera mengkoordinasikan dengan Bapak Bupati Asahan, tururnya. (Sartono)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama