Pemerintah Dan Elemen Masyarakat Aek Kuasan Bentuk PASSAK

Foto bersama Camat Aek Kuasan, Jutawan Sinaga bersama Sejumlah Tokoh, usai mendeklarasikan PASSAK.

KabarMania.com, Asahan - Dalam rangka mendukung Visi Kabupaten Asahan Mandiri, Pemerintah Kecamatan Aek Kuasan berkolaborasi dengan Tokoh Masyarakat , Agama dan Pemuda serta Stake Holder lainnya membentuk Paguyuban Aksi Sosial dan Sedekah Aek Kuasan (PASSAK).

Komunitas PASSAK merupakan wadah sosial untuk guyub dan bergandengan tangan seluruh elemen masyarakat Aek Kuasan, PASSAK merasa peduli dengan memberikan tali asih berupa bahan pangan beras, 10 kg'/keluarga penerima manfa'at, tentunya masyarakat kurang mampu secara ekonomi di prioritaskan, kemudian orang tua jompo dan lanjut usia.

Kegiatan PASSAK disambut gembira para keluarga penerima manfa'at.

Hal ini dikatakan Camat Aek Kuasan, Jutawan Sinaga, SSTP, MAP dalam sambutannya pada gelaran aksi perdana PASSAK, di Aula Pesanggrahan Ganda Sormin, Afdeling I, Dusun V, Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Kamis (28/7)/ siang.

Bahwa Paguyuban ini, awalnya di gagas oleh sejumlah Tokoh Masyarakat yang dermawan di Kecamatan Aek Kuasan, pada bulan Juni 2022 lalu. Alhamdulillah, berkat niat dan sambutan baik banyak pihak program mandiri ini dapat di perdanakan pada bulan Juli 2022 ini.

Kegiatan mulia ini disebut program mandiri kemasyarakatan, aksi sosial dan sedekah adalah bahwa seluruh dana yang terhimpun sa'at ini merupakan sumbangan mandiri, bersumber dari donatur yang ikhlas berbagi rezeki.

Adalah Camat Aek Kuasan beserta Staf, Pengurus PT. Socfindo Kebun Aek Loba beserta Staf, Dokter dan jajaran UPTD Puskesmas Aek Loba beserta staf, Tokoh Masyarakat, Ir. H. Syahrizal, 6 (enam) Kades dan Seorang Lurah se-Kecamatan Aek Kuasan beserta staf, Tokoh Pemuda, Pengurus KONI Kecamatan Aek Kuasan, Azmi Ardiansyah, SH,MH dan lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Sehingga terhimpun 96 Zak beras (berat 10 kg/zak) berkualitas baik, nantinya sebagian di serahkan di Aula ini dan yang lainnya akan di antarkan langsung ke rumah warga yang layak sebagai penerima manfa'at, jelas Jutawan.

Dikesempatan yang sama, Ir. H. Syahrizal, yang merupakan salah satu penggagas dan inisiator sekaligus Ketua PASSAK merupakan satu dari sejumlah Tokoh Masyarakat Aek Kuasan yang dikenal dermawan, menyambut positif mukadimah yang disampaikan oleh Camat Aek Kuasan tersebut. Syahrizal berkeyakinan bahwa aksi sosial dan sedekah ini menjadi komitmen spiritual yang berkesinambungan.

Deklarasi PASSAK mendapat respon positif dari berbagai elemen masyarakat Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan.

Hari ini kita bisa membagikan beras hampir 100 Zak di Desa Aek Loba Afdeling 1 dan untuk giat Paguyuban ini kedepannya, Kami terus menerima sumbangsih bantuannya dari seluruh elemen masyarakat yang ikhlas dan berkemauan serta berkemampuan, yang nantinya dapat disalurkan kepada saudara kita yang kurang mampu, secara bergantian di Desa - Desa yang ada di Kecamatan Aek Kuasan.

Terima kasih kami ucapkan kepada para dermawan yang telah memberikan sumbangsihnya, semoga Allah SWT memberkahi dan meridhoi segala usaha kita, menjadikan amal ibadah dan nikmat hidup lebih baik lagi untuk kita, tutur H. Syahrizal.

Hadir pada Acara tersebut, Pengurus Manajemen PT. Socfindo Aek loba, Ir. Dasit Situmorang, Ka. UPTD Puskesmas Aek Loba, Lurah Aek Loba, Daniel Effendi Siagian, Kepala Desa Aek Loba Afdeling I, Supriyadi, Tokoh Pemuda /Ketua KONI Kecamatan Aek Kuasan, Azmi Ardiansyah, SH,MH, Tokoh Agama dan Para Undangan serta Keluarga Penerima Manfa'at. (KBM)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama