Reward Untuk Karyawan Pemanen TBS PTPN III Kebun Bandara Selamat

Manager KBDSL PTPN III, Ramadhani, SP sa'at memberikan Piagam kepada Karyawan Pelaksanaan yang Berprestasi mencapai target produksi.

KabarMania.com, Asahan - Semboyan " AKHLAK " (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) di BUMN seluruh Indonesia menjadi spirit dan pemicu andalan bagi kinerja managemen di PTPN III, Kebun Bandar Selamat (KBDSL).

Semangat AKHLAK yang diterapkan akhirnya mampu menghasilkan pencapaian produksi diatas target rata-rata, untuk kategori Tanaman Menghasilkan (TM) kelapa sawit yang direalisasian Net work PTPN 3 Kebun Bandar Selamat (KBDSL), Distrik Asahan (Dasah). Capaian ini merupakan kinerja baik secara tim, mulai dari karyawan pemanen Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit (karyawan pelaksana) sampai karyawan pimpinan.

Hal itu seperti yang diutarakan Maneger KBDSL, Ramadhani, SP sa'at memberikan kata sambutan pada acara " Pemberian Penghargaan/Reward Kepada Karyawan Berprestasi ", Kamis (24/3) pagi di halaman Kantor Afdeling (Afd.) II, Desa Perkebunan Bandar Selamat, Kecamatan Aek Songsongan.

Ramadhani, SP didampingi Askep, Trimei Ramendra, SP ketika memberikan keterangan kepada kru media ini.

Ramadhani mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan pemanen, mandor panen, Mandor 1 (satu) dan Asisten Kebun serta Asisten Kepala (Askep) di semua Afdeling yang telah berusaha sekuat tenaga untuk menggali produksi yang maksimal.

Sehingga di bulan maret 2022 ini, KBDSL dalam pencapaian produksinya diatas target, semoga kinerja baik ini bisa terus dipertahankan untuk bulan - bulan berikutnya, sebut Ramadhani, SP.

Meski KBDSL sa'at ini telah mencapai hasil produksi diatas target, saya berharap kita tidak boleh merasa puas sampai disini, karena target yang diberikan perusahaan untuk kita di bulan berikutnya tentu lebih besar. Untuk itu, kita harus lebih semangat lagi dalam bekerja guna pencapaian produksi yang maksimal.

Askep, Trimei Ramendra, SP turut memberikan Piagam kepada Karyawan Pelaksanaan.

Sekali lagi, atas target produksi yang sudah kita capai ini, saya atas nama Managemen mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya, pencapaian ini merupakan usaha sekaligus kerjasama kita semua sehingga pencapaiannya bisa maksimal ketus Ramadhani memotivasi seluruh karyawan.

Di lokasi yang sama, Askep, Trimei Ramendra, SP yang merupakan salah satu penggerak sistem kerja hingga pencapaian target Produksi kebun Bandar Selamat menggembirakan, didampingi Asisten Afd. II, Vicky Hafizs kepada kru media ini menambahkan bahwa momen reward seperti ini, tetap dilakukan tiap tahunnya.

Suasana tampak hikmat pada acara pemberian penghargaan/reward kepada karyawan pelaksana pemanen TBS berprestasi.

Kegiatan ini sekaligus merupakan waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi kinerja serta merencanakan strategi guna pencapaian target produksi berikutnya. Kami sangat mengapresiasi kinerja seluruh karyawan KBDSL, kata Trimei.

Pencapaian produksi untuk tanaman kelapa sawit sampai bulan Februari 2022 masih berada di bawah Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) yakni  minus 12,06 %. Sedangkan dalam bulan maret 2022, mengalami peningkatan produksi, sehingga minusnya tinggal 9,26 % terhadap RKAP.

Ketua SPBUN, Zulkifli Dalimunthe memberikan bingkisan kepada Karyawan Pelaksanaan pada acara pemberian Reward di KBDSL.

Untuk target RKAP tahun 2022 sebesar 26,85 ton/Ha. Manajemen KBDSL optimis dapat meraih 27 ton/Ha atau 0,53% diatas RKAP. Target ini jauh lebih tinggi dari capaian tahun 2021 sebesar 26,02 ton/Ha atau meningkat sebesar 3,2% jika dibandingkan dengan tahun 2021.

Pencapaian ini merupakan hasil yang fantastis, mudah - mudahan kami bisa secara bersama untuk mempertahankan hasil produksi yang sudah di capai, harap Askep muda penggemar olah raga Futsal ini.

Sementar itu di sela - sela kegiatan, Ketua SPBUN, Zulkifli Dalimunthe menuturkan, bahwa pemberian Reward dan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada seluruh karyawan panen atas kinerjanya. sebagai pengurus SPBUN, kami turut pula memberikan bingkisan tambahan untuk karyawan pemanen berprestasi.

Foto bersama usai acara pemberian penghargaan/reward kepada karyawan berprestasi di KBDSL.

Mudah - mudahan dengan Reward dan penghargaan dari perusahaan juga  SPBUN ini, bisa terus memotivasi penggalian produksi yang lebih baik lagi, sehingga KBDSL bisa terus meningkatkan pencapaian produksinya, ucap Zulkifli Dalimunthe.

Kegiatan pemberian Reward dan penghargaan ini dihadiri langsung oleh Manejer KBDSL Ramadhani, SP didampingi Askep, Trimei Ramendra SP, Asisten Kebun Afd I hingga VI,  Ketua SP-BUN dan sejumlah staf serta karyawan, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). (KBM)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama