Andi Syafrani, SH, MCCL Terpilih Menjadi Presiden LIRA 2022 - 2027 Di Munas Ke - 3 Batam

Estafet kepemimpinan Presiden LIRA dari Olies Datau kepada Andi Syafrani berjalan sangat demokratis.

KabarMania.com, Batam - Andi Syafrani, SH, MCCL yang merupakan Kader terbaik Organisasi Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), yang dikenal sebagai seorang akademisi dan pengamat hukum tata negara dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, terpilih menjadi Presiden LIRA periode 2022-2027 mengantikan Presiden sebelumnya, Olies Datau pada puncak acara Musyawarah Nasional ( Munas) LIRA ke - 3, Jum'at (25/3) petang di Hotel Aston Kota Batam, Jalan Sriwijaya, Nomor 01, Kp. Pelita Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Acara Munas LIRA ke-3 yang diselenggarakan selama tiga hari mulai Rabu 23 Maret sampai Jum'at 25 Maret, melaksanakan berbagai agenda munas diikuti oleh seluruh pengurus atau perwakilan pengurus yang hadir dari seluruh Indonesia.

Sementara untuk peserta Munas yang memiliki hak suara pemilih guna memilih Presiden LIRA, berjumlah 55 pemilik hak suara. Ketika dilakukan pemilihan Presiden LIRA secara demokratis untuk periode 2022 - 2027, hanya ada 2 (dua) orang kandidat, yakni, incumben, Olies Datau yang merupakan Presiden LIRA periode 2016 - 2022 dan Andi Syafrani.

Setelah dilaksanakan pemilihan, Andi Syafrani memperoleh suara 34 mengungguli Olies Datau yang mendapat 20  suara dan satu suara batal (abstain). Andi Syafrani yang juga merupakan Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) akhirnya terpilih menjadi Presiden LIRA yang baru, untuk periode 2022 - 2027.

Wakil Sekretaris Jenderal Wasekjen DPP LIRA, Varhan Abdul Aziz ketika memberikan keterangan pers kepada para wartawan.


Di sela - sela usai pemilihan Presiden LIRA, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP LIRA, Farhan Abdul Aziz kepada para wartawan mengatakan, bahwa Munas LIRA ke-3 ini merupakan Munas pertama kali yang dilaksanakan dalam sejarah LIRA dengan mengedepankan sepenuhnya demokrasi.

Kegiatan Akbar, Munas ini berhasil menjadi percontohan Munas, murni tanpa adanya money politik dan rivalitas dalam arti negatif. Dilaksanakan dengan kehangatan persaingan sehat serta kaderisasi yang tampak dengan jelas berjalan dengan baik, ujar Varhan.

Presiden LIRA, Andi Syafrani, SH, MCCL foto bersama Bupati LIRA Kabupaten Labuhan Batu, Yudhi Bilah Siregar usai kegiatan Munas LIRA ke - 3 di Hotel Aston Batam.


Terpisah, Bupati LIRA Kabupaten Labuhan Batu, Yudhi Bilah Siregar yang juga merupakan Kepala Biro (Kabiro) media online KabarMania.com, yang menjadi salah seorang peserta Munas, mengatakan bahwa dia bangga menjadi Pengurus LIRA.

Apalagi sa'at ini LIRA telah dipimpin oleh seorang tokoh hasil Munas yang dilaksanakan sangat demokratis. Semoga Presiden LIRA terpilih, Abangda, Andi Syafrani, SH, MCCL dapat berkerja dengan baik dan memberikan contoh teladan dan citra terbaik bagi kelangsungan perjalanan organisasi di masa - masa mendatang.

Selamat kepada Presiden terpilih Abang Andi Syafrani, SH, MCCL atas terpilihnya menjadi Pesiden LIRA yang baru dan terima kasih kepada Kakanda Olies Datau yang telah memberikan estafet kepemimpinan LIRA dengan baik. 

Kepemimpinan yang teladan tentu menjadi contoh dan inspirasi terbaik bagi kami para pengurus, kader dan simpatisan sehingga kami, terutama saya khususnya merasa bangga menjadi Pengurus LIRA, tutur Yudhi. (Red)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama