Kapolsek Bandar Pulau Bersama Forkopimcam Genjot Percepatan Vaksinasi Covid - 19 Sembari Bagi - Bagi Sembako

Pjs Kapolsek Bandar Pulau, AKP. E R Ginting, SH, MH sa'at memonitor pelaksanaan vaksinasi Covid - 19 di Aula Kantor Desa Aek Songsongan.

KabarMania.com, Asahan - Dalam rangka pemutusan penyebaran Covid - 19 Varian Omicron yang ditengarai masih terus meningkat pada sejumlah daerah di tanah air, Pejabat Sementara (Pjs) Kapolsek Bandar Pulau, AKP. E R Ginting, SH, MH bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Aek Songsongan dan Bandar pulau berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Aek Songsongan, lakukan percepatan Vaksinasi Covid - 19, kepada 300 orang Warga Desa, dibarengi dengan bagi - bagi paket sembako kepada Warga.

Kepada KabarMania.com, di tengah berlangsungnya giat Vaksinasi, Selasa (8/3) sekira pukul 10.15 wib, di Aula Kantor Desa Aek Songsongan, Ginting menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan percepatan penuntasan Vaksinasi tahap I, II dan III (Booster) di sektor hukum Polsek Bandar Pulau, yang sebelumnya telah gencar dilakukan baik secara stasioner, mobile, door to door maupun Sentra Vaksinasi.


Kegiatan ini terus dilakukan secara maraton hingga tuntas, di 3 (tiga) Kecamatan, yakni Kecamatan Bandar Pulau, Aek Songsongan dan Rahuning. Pelaksanaannya didukung dengan fasilitas masing - masing Pemerintah Desa bersama mitra Bhabinsa dari Koramil 15/ BPL dan Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Pulau, serta tim medis dari Puskesmas Aek Songsongan.

Kami tidak pernah bosan menghimbau kepada warga agar dalam beraktifitas sehari - hari tetap menerapkan pola hidup sehat dengan prinsip melaksanakan protokol kesehatan (prokes) 5 M, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas (bepergian) jika tidak penting, sesuai dengan petunjuk pemerintah, terang Ginting.


Di tempat yang sama, Kepala Desa Aek Songsongan, Ir. Edi Syahputra Marpaung menjelaskan bahwa giat Vaksin kali ini dibarengi dengan membagikan paket sembako berupa beras dan minyak goreng kemasan kepada warga.

Menyikapi kesulitan ekonomi warga selama masa pandemi Covid dan kelangkaan minyak goreng akhir - akhir ini, kami berinisiatif untuk sekaligus membagikan sekira 300 paket sembako (Beras + minyak Goreng) kepada warga desa, semoga dengan kepedulian ini dapat bermanfa'at bagi warga.


Kita berharap pandemi Covid ini segera berakhir dan kehidupan sosial - ekonomi masyarakat dapat pulih kembali seperti sedia kala, tutup Edi. (KBM)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama