Spirit Baru PKB Kota Medan, Buka Pencalegkan Tanpa Mahar Politik

Acara deklarasi pencalegkan tanpa mahar di aula Sekretariat PKB kota Medan.

KabarMania.com, Medan - Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Medan tampaknya memiliki spirit (semangat) baru dalam memajukan Partai politik yang dilahirkan para Kiai tersebut. Terbukti, Sabtu (26/2) kemarin di Kantor PKB jalan Denai, Nomor 259 Medan, mereka (pengurus PKB kota Medan) mendeklarasikan secara terbuka " Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Legislatif 2024 Tanpa Mahar Politik ".

Acara deklarasi pencalegkan dini tersebut dihadiri Ketua DPC PKB kota Medan, Hamdan Simbolon, SH, Sekretaris, Sukardiman, Ketua Dewan Syuro KH. Ali syahdana Dalimunthe, Ketua Dewan Muchtasyar, H Ansari Daulay, Ketua Bappilu, Gio Marbun dan para Ketua DPAC  serta sejumlah Balon Anggota Legislatif yang langsung mendaftarkan diri.

Ditemui wartawan di kediamannya, Senin (28/2) sekira pukul 11.00 wib, Hamdan Simbolon, SH mempertegas bahwa sejak dideklarasikan kemarin hingga 27 Maret 2022 mendatang, PKB kota Medan membuka pendaftaran Balon Anggota DPRD kota Medan untuk pemilu 2024 tanpa ada mahar politik.

Pencalegkan ini dibuka untuk umum, sehingga siapapun yang ingin maju sebagai Caleg dari PKB pada pemilu 2024, PKB kota Medan akan mengakomodir dan disandingkan bersama kader-kader partai yang punya potensi dan berkeinginan, selanjutnya akan dilakukan konvensi menjelang pencalegkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) nantinya.

Hamdan mengajak seluruh elemen masyarakat di kota Medan untuk memanfa'atkan kesempatan ini, Politisi, praktisi hukum, pengusaha dan anggota masyarakat lainnya yang memiliki potensi dan berkeinginan menjadi anggota legislatif untuk segera mendaftar ke Sekretariat PKB kota Medan.

Kegiatan Pencalegkan Dini sengaja dilakukan PKB kota Medan, agar para calon anggota legislatif memiliki kesempatan dan waktu yang cukup untuk bersosialisasi, berbaur dan berbuat di Daerah Pemilihan (dapil)-nya masing-masing supaya lebih dikenal serta dipercaya masyarakat kota Medan.

Sehingga komitmen PKB Medan untuk menghadirkan calon-calon anggota legislatif yang kredibel, berkualitas dan berintegritas serta siap hadir di tengah-tengah masyarakat dalam suka maupun duka pada pemilu 2024 nanti dapat terwujud.

Target PKB Medan di Tahun 2024 nanti adalah PKB mampu mendudukkan minimal 1 (satu) orang dari setiap dapil. Untuk tujuan itu selain mesin partai terus dikuatkan dan dibangun hingga ke tingkat ranting dan anak ranting kita juga persiapkan caleg - caleg yang berkualitas.

Sampai hari ini (2 hari setelah dibuka pendaftaran, red), Alhamdulillah sudah belasan Balon Legislatif yang mendaftarkan diri, artinya itu respon dan pertanda baik, positif juga antusias dari masyarakat kota Medan untuk program kerja PKB, ujar Hamdan.

Antusias peserta deklarasi pencalegkan tanpa mahar mengikuti jalannya rapat di aula Sekretariat PKB kota Medan.

Sementara Sekretaris DPC PKB kota Medan, Sukardiman dalam keterangannya menambahkan bahwa PKB kota Medan merupakan partai yang pertama membuka pendaftaran Balon anggota legislatif. Selain tujuan - tujuan yang telah disampaikan Ketua, dibukanya pendaftaran ini juga supaya para Balon anggota legislatif dapat bersama Anggota DPR RI dapil yang sama bisa bersinergi bersama-sama membesarkan partai.

Kita berharap dengan pencalegkan dini para Balon Anggota Legislatif yang bergabung dari luar partai, secara otomatis turut terlibat aktif membesarkan partai dan aktif mengkampanyekan ketua umum PKB, Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden dari PKB di Tahun 2024 nanti.

Tidak adanya mahar politik bagi Balon Anggota Legislatif yang mendaftar melalui PKB kota Medan, diharapkan seluruh caleg nantinya bisa berfungsi untuk bisa memperoleh suara yang maksimal dan signifikan. Para Balon Legislatif dari PKB tidak akan dibebankan yang macam - macam, bahkan partai akan mensupport berbagai kegiatan mereka. Partai hanya akan meminta kontribusinya setelah menjadi Caleg untuk penyiapkan saksi - saksi di TPS, jelasnya.

Di hari pertama usai kegiatan deklarasi, 7 (tujuh) orang dengan latar belakang pengusaha, praktisi hukum dan tokoh pemuda telah mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif DPRD Medan dari PKB, syukurnya sampai sekarang sudah belasan orang mendaftarkan diri.

Selanjutnya Ketua Bappilu DPC PKB kota Medan, Geo Marbun mengatakan pendaftaran balon legislatif ini mereka buka setiap hari dari 26 Februari hingga 27 Maret 2027. Bagi pengurus partai dan masyarakat umum yang memiliki potensi dan berminat menjadi anggota legislatif dari PKB kami persilahkan datang ke kantor DPC PKB kota Medan atau menghubungi contact person di nomor : 0853 6155 1888 atau 0812 6505 2097. (Hardianto)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama