Peringatan HUT PPM Ke-41 Di Asahan Berlangsung Hikmat

Tampak duduk di depan dari kanan ke Kiri, Bendahara DHC'45 Asahan, Irwan Panjaitan, SH, CPL, CPLCE, Ketua PPM Asahan, Musa Siregar, SH, CPL, CPLCE utusan Dandim 0208 Asahan, Pasiter, Kapten Inf Edi Yantho dan Ketua LVRI Asahan, Ayahanda Lassam Martadinata.

KabarMania.com, Asahan - Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Asahan, Musa Siregar,SH, CPL, CPCLE beserta pengurus dan anggota, Sabtu (22/1) mulai pukul 10.00 wib menyelenggarakan rangkaian HUT ke - 41, 22 Januari 1981 - 22 Januari 2022 di Sekretariat Jalan Ahmad Yani Kawasan Terminal Kisaran - Asahan.

Dirgahayu Pemuda Panca Marga Ke - 41 kali ini bertema " Dengan Semangat Panca Marga, PPM sebagai anak biologis LVRI, siap mensosialisasikan JSN'45 sebagai implementasi dalam pengamalan Pancasila dan UUD 1945 ".

Ketua PPM Asahan, Musa Siregar, SH, CPL, CPLCE dalam sambutannya pada perayaan HUT PPM Ke - 41.

Seluruh tamu dan undangan yang hadir ikut menyaksikan secara virtual sambutan via Zoom Meeting Perayaan HUT PPM ke - 41 di Jakarta. Ketua umum PP PPM, Berto Izaak Doku dalam sambutannya menyampaikan paradigma PPM yang selalu berpegang teguh pada makna perjuangan dan komitmen nasionalisme PPM dalam berbangsa dan bernegara.

Melakukan kolaborasi dengan ekternal termasuk Pemerintah, perjuangan para Ayahanda dari LVRI merupakan sumber inspirasi perjuangan Bangsa. Bersosialisasi juga mengabdi kepada elemen rakyat Indonesia, PPM ikut berperan aktif dalam kegiatan - kegiatan sosial kemasyarakatan dengan berperan aktif dalam penanggulangan bencana, bedah rumah, penanaman mangrove dan kegiatan lainnya.

Sementara Ketua LVRI Pusat, H. Saiful Sulun dalam bimbingannya menyampaikan selamat ulang tahun PPM ke - 41. Sepengetahuannya PPM telah terkonsolidasi secara Nasional dengan baik. Jadikan ulang tahun sebagai konsolidasi dan introspeksi seluruh pimpinan dan anggota dari pusat hingga daerah, kemudian keteladanan para pejuang harus tetap dilaksanakan dan dilestarikan dengan  baik.


Selanjutnya Ketua PPM Asahan, Musa Siregar, SH, CPL, CPLCE dalam perayaan tersebut menyampaikan bahwa keberhasilan kemerdekaan adalah peejuangan ayahanda dan ibunda kita. Tugas dan kewajiban kita memperbaiki yang rusak, meneruskan yang sudah baik, sebut Musa.

Organisasi PPM mesti merupakan wujud Kode Etik dari LVRI, semangat Perjuangan harus tetap digelorakan dengan ikhlas tanpa pamrih. Kita seyogyanya berjuang dan bersinergi dengan elemen masyarakat yang lain, pesan Musa kepada seluruh jajaran PPM Asahan, " Jangan kecewakan perjuangan dan pengorbana Ayahanda  dan ibunda kita " Dirgahayu PPM ke - 41, Merdeka, merdeka, merdeka, teriaknya.

Kemudian Pembina PPM Asahan, Dandim 0208 Asahan, Letkol inf Sri Marantika Beruh, S. Sos yang diwakili Pasiter, Kapten Inf Edi Yantho menucapkan selamat HUT PPM ke - 41. Beliau menyampaikan bahwa Dandim tidak dapat hadir karena ada urusan yang urgen terkait serah terima jabatan Dandim Asahan sehingga Pak Dandim mengutus saya untuk menghadiri acara ini, ujarnya.

Selanjutnya Kapten Edi menyampaikan rasa salut kepada PPM yang telah banyak melakukan kegiatan - kegiatan nyata dalam mengisi kemerdekaan dengan rangkaian kegiatan - kegiatan sosial kemasyarakatan seperti yang telah kita saksikan dalam paparan Ketum PPM Pusat via zoom meeting tadi.


Bendahara DHC,'45 Asahan, Irwan Panjaitan, SH, CPL, CPLCE mewakili Ketua DHC'45 Asahan menyampaikan selamat ulang tahun PPM ke - 41. Organisasi PPM sebagai sarana dalam proses pelestarian dan pembudayaan jiwa, semangat serta nilai - nilai kejuangan 45 wujud dari kesetiaan pada bangsa dan negara.

Didaulat menyampaikan nasehat, Ketua LVRI Asahan, Lassam Martadinata berpesan kepada para Pengurus PPM beserta anggota untuk selalu berkepribadian baik terhadap orang tua, jangan katakani " ach ", seperti yang diajarkan agama kita. kami selaku orang tua tentunya selalu mendoakan kalian, merdeka.


Acara dilanjutkan dengan potong tumpeng dan ditutup dengan pembacaan do'a. Kemudian masuk acara hiburan. (Yusmiati)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama