Pengurus MHKI Sumut Dilantik, Gubsu Kukuhkan IKA MHKes UNPAB

Photo bersama usai Pelantikan pengurus MHKI Sumut dan Pengukuhan IKA M.HKes UNPAB sebagai Duta Hukum Kesehatan Sumatera Utara.

KabarMania.com, Medan - Bertempat di Aula T. Rizal Nurdin, Senin (29/11), Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (MHKI) Sumatera Utara (Sumut) dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) MHKI, dr. Mahesa Paranadipa Maikel, M.H.

Surat Keputusan dibacakan oleh Sekretaris Umum MHKI, dr. Agnes Anastasia secara daring yang disaksikan oleh DPW dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) MHKI se- Indonesia dan Undangan yang hadir di lokasi yang juga mengikuti secara daring.

Menakhodai selaku Ketua DPW MHKI Sumut Dr. dr. Beni Satria, M.Kes, S.H, MH(Kes), Wakil Ketua, dr. Prayogi, Sekretaris, Dr. Redyanto Sidi, S.H, M.H, Wakil Sekretaris, dr. Taty Sulistiani, M.H(Kes), Suci Adha Aprilianti Sinaga, S.H, Bendahara, dr. Siti Masliana Siregar, Sp.THT-KL(K), Wakil Bendahar, Apt. Razoki Lubis S.Si, M.Kes, M. Biomed, dr. Muhammad Al Anas. Kepengurusan MHKI Sumut juga dilengkapi dengan 5 (Lima) Bidang dan 3 (Tiga) Lembaga.


Dalam sambutannya Ketua Umum DPP MHKI dr. Mahesa menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (pemprovsu) atas atensinya pada Pelantikan tersebut, seraya berpesan kepada Pengurus Sumut " Insyaallah MHKI Sumatera Utara dapat berperan maksimal dan bersinergi membantu pemerintah terhadap persoalan-persoalan dalam pelayanan kesehatan di Sumatera Utara ".

Pada periode yang lalu DPW MHKI Sumut ini dijabat oleh Dr. H. Irwan Jasa Tarigan, S.H, M.H yang telah mendahului kita pada 20 Mei 2020 yang lalu, semoga jasa perjuangan dan semangat beliau menjadi amal jariah, amin y robbal alamin, sebut dr. Mahesa.


Pada kesempatan yang sama dilakukan pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Magister Hukum Kesehatan Universitas Pembangunan Panca Budi (IKA MHKes UNPAB) dengan Ketua Terpilih, Dr. Restuti Hidayani Saragih, SpPD-KPTI, Finasim, M.H(Kes), Sekretaris, dr. Muhammad Irvan Lubis, Bendahara, dr. Jadeny Sinatra, Sp.An, MH(Kes).

Surat Keputusan dibacakan oleh Sekretaris Umum DPP IKA UNPAB, Dr. Ismaidar,  S.H, M.H dan dilantik secara daring oleh Ketua Umum DPP IKA UNPAB, Mulyadi Muslim, SP yang disaksikan oleh Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E, M.M, Direktur Pascasarja UNPAB, Dr. Yohny Anwar, S.H, M.M, M.H, Kepala Program Studi (Ka. Prodi) Magister Hukum Kesehatan UNPAB, Dr. Redyanto Sidi, S.H., M.H dan Ka. Prodi Magister Hukum UNPAB, Dr. T. Riza Zarzani N, S.H, M.H yang hadir di Aula T. Rizal Nurdin dan Seluruh civitas akademika UNPAB yang mengikuti secara daring.


Selanjutnya Gubsu, LetJen TNI (Purn) H. Edy Rahmayadi mengukuhkan Pengurus Ikatan Alumni Magister Hukum Kesehatan Universitas Pembangunan Panca Budi sebagai Duta Hukum Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dengan memasangkan Salempang seraya memuji, " sudah tepat ini pilihan Duta Hukum Kesehatan Sumatera Utara diamanahkan kepada dr. Restuti " yang disambut tepuk tangan oleh hadirin.

Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E, M.M, dalam sambutannya menyampaikan Panca Budi terus mengembangkan diri dengan bertambahnya prodi - prodi sa'at ini baik pada S1 maupun S2. Terima kasih atas perhatian Gubernur Sumut kepada Insan Hukum Kesehatan, dulunya MHKes ini hanya merupakan konsentrasi pada prodi Magister Hukum dan sa'at ini Ilmu Hukum Kesehatan tersebut Pusatnya ada di Universitas Pembangunan Panca Budi sesuai izin Dikti yaitu pada prodi Magister Hukum Kesehatan UNPAB yang di pimpin oleh Dr. Redyanto Sidi, S.H., M.H. selaku Ka. prodi dengan jargonnya " Kesehatan Upayakan, Hukum dan Keadilan Tegakan ".

Dalam sambutannya Gubsu mengapresiasi adanya prodi Magister Hukum Kesehatan UNPAB Di Sumatera Utara karena satu - satunya di di luar jawa, " Panca Budi ini tak asing bagi saya karena saya pernah menimba ilmu di sini, dengan Pak Rektor ini kami sudah lama kenal, sahabat saya ". Mendampingi Gubsu hadir Dwi Aries Sudarto, S.H., M.H selaku Kepala Biro Hukum Provinsi Sumatera Utara.


Hadir juga mewakili unsur Penasehat MHKI Sumut, Prof. Dr. Amri Amir, Sp.An, Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Daerah Sumut, dr. Azwan Hakmi Lubis, SpA, Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumut, Mashur Al Hazkiyani, S.Kep., Ners, Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Sumut, dr. Rudi Rahmadsyah Sambas. Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Simalungun, Dr. Marice Simarmata, S.KM, M.Kes, M.H.

Acara berlangsung khidmat dilanjutkan dengan photo bersama para undangan daring dan yang hadir di lokasi dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan (prokes), selanjutnya acara ditutup dengan do'a oleh H. Herman Syahrial Lubis, S.Kep, Ners yang juga merupakan Ketua Relawan DPW PPNI Sumut. (Red)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama