Dugaan Korupsi Permanen Di PTPN3 Distrik Asahan Pada Pengadaan Jasa

GM PTPN3 Distrik Asahan, Hasanul Arifin Nasution.


KabarMania.com, Asahan - Banyaknya informasi yang masuk ke Redaksi KabarMania.com bahwa terjadi dugaan korupsi permanen selama ini di PTPN3 Distrik Asahan, bahwa mulai pemilihan sampai pelaksanaan rekanan pengadaan barang dan jasa di kebun - kebun Distrik Asahan seolah menjadi kebiasaan dan hal yang wajar.

Tentu kondisi ini menjadi preseden buruk di tengah gencarnya semangat anti korupsi yang tertuang pada Fakta Integritas yang digaungkan BUMN PTPN3 itu sendiri.

Seperti pada pelaksanaan kegiatan jasa perawatan yang sudah dikontrakkan ke pihak ke-3 atau rekanan, diduga biasanya masih dilaksanakan karyawan pimpinan sampai karyawan pelaksana PTPN3 di Distrik Asahan.

Ketika hal itu ditanyakan Kru KabarMania.com kepada General Manager Distrik Asahan (GM Dasa) PTPN3, Hasanul Arifin Nasution via wa, Kamis (18/11) sekira pukul 16.06 wib, dengan tujuan untuk mendapatkan informasi dari PTPN3 Distrik Asahan.

" Ijin bertanya Pak, Bagaimana terkait adanya informasi di Kebun - Kebun PTPN3 yang termasuk dalam Distrik Asahan bahwa pada Pekerjaan ke Pihak ke-3 (Perawatan, Pemupukan & Penghamparan Jankos) masih terlibat keikutsertaan Karyawan Pelaksana pada kegiatan para Pengusaha (CV/PT) sebagai Pelaksana (digunakan Rek. Bank nya sebagai sarana pencairan) ke Pengusaha? Tentu hal itu menyimpang dari yang tertuang dalam Fakta Integritas ".

Sekira Jum'at (19/11) pesan sudah bercontreng biru tanda sudah dibuka,  dilihat atau dibaca, namun sampai berita ini disiarkan belum ada jawaban dari GM PTPN3 Distrik Asahan tersebut. (Red)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama