Demi Target Penyelesaian PSN PLN, 1.500 Pekerja PLTA Asahan 3 Divaksin

Kegiatan vaksinasi Covid-19 1.500 Pekerja di Basecamp PLTA Asahan 3 di Desa Meranti Utara, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba.

KabarMania.com, Toba - Demi mendukung capaian Target Penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN), PT. PLN (Persero) UPP Sumbagut IV Proyek PLTA Asahan 3 berkolaborasi dengan Kodim 0208/Asahan, Jum'at (10/9) mulai pukul 09.00 wib di Basecamp Asahan 3, Desa Meranti Utara, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara melakukan kegiatan Vaksinasi Covid-19 kepada 1. 500 Pekerja Proyek PLTA Asahan 3.

Kegiatan ini sebagai bagian dari komitmen dalam mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia dan perlindungan bagi kesehatan pekerja proyek PLTA Asahan 3 dari bahaya Covid-19. Vaksinasi dilaksanakan secara bergilir 50 orang setiap jamnya untuk menghindari kerumunam.

Secara bertahap Vaksinasi dilakukan kepada sekitar 1.500 pekerja di lingkungan proyek PLTA Asahan 3 yang terdiri dari pegawai PT. PLN, Konsultan Nippon Koei and Associate, Shimizu-Adhi Karya Joint Operation, PT. Andritz Hydro serta Pekerja dari pelaksana pekerjaan yang lainya.


Keterangan itu disampaikan Staf Bagian Umum PLTA Asahan 3, Fery kepada Kru KabarMania.com di sela - sela acara vaksinasi massal tersebut.

Sementara Manager PT. PLN (Persero) UPP Sumbagut 4 Proyek PLTA Asahan 3, Agil Darmawan mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh pekerja proyek PLTA Asahan 3 kali ini merupakan lanjutan dari kegiatan vaksinasi sebelumnya yang dilaksanakan berkolaborasi dengan Polres Toba sebanyak 300 dosis.

Vaksinasi ini sebagai upaya dukungan pencapaian target penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) PLTA ASAHAN 3, sekaligus percepatan program vaksinasi dalam mencapai herd immunity yang dicanangkan Pemerintah.

Sekarang sedang dilakukan kembali tahapan vaksinasi berikutnya sebanyak 300 dosis bertempat di PT. PLN (Persero) UPP Sumbagut 4 Proyek PLTA Asahan 3, kami menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar -besarnya kepada Kodim Asahan atas kolaborasi dan kerjasamanya dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini,ujar Agil sa'at meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Lebih lanjut Agil juga menyatakan melalui vaksinasi ini, diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lokasi pekerjaan proyek serta desa – desa disekitar proyek PLTA Asahan 3, sehingga stabilitas operasional proyek PLTA Asahan 3 tetap terjaga dan pada akhirnya pembanguan PLTA ini dapat kita selesaikan sesuai dengan target waktu yang diharapkan seluruh masyarakat Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu, Dandim/0208 Asahan, Letkol (Inf) Sri Marantika Beruh, S. Sos, menyampaikan bahwa TNI berkomitmen dalam mendukung program pemerintah mensukseskan percepatan program vaksinasi.


Adanya kegiatan hari ini diharapkan dapat mempercepat penanggulangan Covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kerja PLTA Asahan 3 dan kawasan sekitar.

Pelaksanaan vaksinasi seperti ini harus terus berlanjut dan akan kita kejar melalui kolaborasi dengan berbagai instansi agar herd immunity cepat terwujud, ujar orang nomor satu di Kodim 0208 Asahan tersebut.

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan proses vaksinasi, kegiatan ini didukung oleh tenaga kesehatan (Vaksinator) dari Puskesmas Aek Songsongan. Selama kegiatan pelaksanaan vaksinasi seluruh pihak yang terlibat tetap memperhatikan Prokes. (KBM)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama