Bupati Asahan Resmikan Kantor LPM Kelurahan Aek Loba Pekan

Bupati Asahan, H. Surya, BSc sa'at menggunting pita tanda Sekretariat LPM Kelurahan Aek Loba Pekan diresmikan. 

KabarMania.com, Asahan - Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Kepala Dinas PMD, M. Azmi Ismail, Camat Aek Kuasan, Jutawan Sinaga beserta unsur Forkopimcam Aek Kuasan, Selasa (14/9) pagi melakukan peresmian Kantor LPM Kelurahan Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan.

Ketua LPM Kelurahan Aek Loba Pekan, Sakkot Aminuddin Marpaung dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan Kantor LPM dapat terwujud berkat partisipasi dan swadaya dari masyarakat kelurahan Aek Loba Pekan dan dukungan dari PT. Socfindo serta Pemerintah Kecamatan Aek Kuasan.

Sakkot Aminuddin juga menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Kecamatan Aek Kuasan khususnya Kelurahan Aek Loba Pekan agar bersinergi sekaligus melibatkan LPM Kelurahan Aek Loba Pekan dalam berkinerja untuk memajukan Kelurahan ini ke depan.

Sementara itu Bupati Asahan, H. Surya, BSc  dalam sambutannya menyampaikan bahwa Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) merupakan mitra strategis diluar Pemerintahan Kelurahan yang membantu dalam meningkatkan partisipasi dan pelayanan penyelenggaraan masyarakat kelurahan, LPM juga merupakan bagian dari perencanaan dan pelaksanaan dalam mewujudkan tujuan pembangunan di tingkat Kelurahan/Desa.


Harapan Bupati agar LPM dapat memberikan konstribusinya dalam mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat khususnya di Kelurahan Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan.

Selanjutnya dengan diresmikannya Kantor Sekretariat LPM Kelurahan Aek Loba Pekan pada hari ini, dapat membawa semangat baru bagi Pengurus LPM untuk lebih aktif memberikan konstribusi dalam bidang pemberdayaan masyarakat, baik dari segi ekonomi, sosial dan budaya.

Sekaligus Sekretariat ini (kantor LPM, red) dapat dijadikan sebagai wadah untuk berdiskusi dalam mengembangkan potensi yang ada di Kelurahan Aek Loba Pekan, pinta Bupati.

Turut hadir dalam acara, Perwakilan PT. Socfindo, perwakilan PT. Sawit Cemerlang, Ketua IMTAG Kabupaten Asahan, H. Ahmad Qosyim Marpaung, Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Aek Kuasan dan Para Pengurus LPM Kelurahan Aek Loba Pekan. (KBM)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama