Camat Aek Ledong Ajak Pemdes Ledong Barat Perbaiki Jalan Antar Desa

Camat Aek Ledong, Aspihan Daulay, SH memandu pembongkaran material sirtu untuk perbaikan jalan utama Kecamatan Aek Ledong yang menghubungkan Desa Ledong Barat menuju Desa Padang Sipiok.

KabarMania.com, Asahan - Diawal masa jabatannya, Aspihan Daulay, SH sebagai Camat di Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumut, yang baru saja dilantik Bupati Asahan, ternyata memberikan penyegaran dalam pola sistem kepemimpinan, untuk terus berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat.

Usai melakukan Sambang Desa beberapa minggu lalu di Kecamatan Aek Ledong, Camat bersama Kepala Desa (Kepdes) Ledong Barat, Wiludi, SH mengambil inisiatif bergerak bersama warga bergotong - royong memperbaiki jalan rusak pada ruas jalan utama yang menghubungkan Desa Ledong Barat menuju Desa Padang Sipiok.

Pantauan Kru KabarMania.com, lokasi kegiatan perbaikan ini tepatnya di Jalan Pelita, Dusun III, Desa Ledong Barat sekira 400 an meter jalan tersebut mengalami rusak diduga akibat pengaturan aliran air yang kurang baik dan posisi jalan pada dataran rendah dengan sisi kanan - kiri jalan terpantau area gambut.

Camat Aek Ledong, Aspihan Daulay, SH turut bergotong - royong di lokasi perbaikan jalan.

Teknis yang dilakukan dalam upaya perbaikan jalan ini, mensimetriskan aliran air dan menimbun badan jalan yang rusak (berlubang) dengan menggunakan material pasir dan batu krikil alam (sirtu).

Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi yang baik antara pemerintah dengan stake holder yang ada di Kecamatan Aek Ledong, tokoh masyarakat dan pengguna jalan.

Semuanya terbukti ikhlas mendukung giat ini dengan menghibahkan dua puluh (20) truk material sirtu dari seseorang yang tidak mau disebutkan namanya (hamba Allah SWT) serta dukungan alat berat Exavator dari PT. Socfindo Perkebunan Aek Loba, ungkap Aspihan Daulay di dampingi Kades Ledong Barat, di lokasi kegiatan, Jumat (17/9) siang.

Kepdes Ledong Barat menambahkan, harapan kami semoga apa yang dilakukan hari ini, bisa membantu kenyamanan pengguna jalan, dalam aktifitas kehidupannya sehari - hari.


Sebab jalan ini merupakan poros utama di timur Kabupaten Asahan (Asahan Atas) yang menghubungkan sejumlah Desa dan Kecamatan serta berbatasan langsung dengan Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), tegas Wiludi, SH.

Tokoh Pemuda Asahan Atas, Sudirman Marpaung alias Dirman Koboy, Jum'at (17/9) sore di lokasi perbaikan jalan mengatakan " Kegiatan seperti ini wajib kita dukung dan beri apresiasi ".


Sekarang sudah memasuki musim penghujan, bahwa persoalan kerusakan fasilitas jalan merupakan bagian yang sering dikeluhkan warga. Jadi kerja nyata dengan langsung turun ke lapangan Camat, Kepdes, Pengusaha, Tokoh Masyarakat dan Elemen masyarakat lainnya bersinergi dalam giat perbaikan jalan ini, sungguh suatu giat yang menjadi teladan bagi kita semua.

Kami apresiasi kinerja Camat Aek Ledong dan Kades Ledong Barat, soalnya perbaikan jalan itu sudah lama dinanti nantikan masyarakat, Alhamdulillah hari ini telah dimulai, giat ini dapat dijadikan "pilot kegiatan gotong - royong " di Asahan atas, tandas Dirma Koboy. (KBM)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama