Rencana Bangun Kantor Dan Stasiun Peringatan Dini Di Silau Baru, Bakamla RI Survei Lokasi

Personil Bakamla RI lakukan survei di Desa Silau Baru.

KabarMania.com, Asahan - Serombongan personil Badan keamanan laut republik Indonesia (Bakamla RI) didampingi Bupati Asahan yang dalam hal ini diwakili Wakil Bupati Asahan, Taufik ZA beserta seluruh Kepala OPD pemkab. Asahan, Rabu (18/8) sekira pukul 11.00 wib mensurvei lokasi lahan yang rencananya akan dibangun stasiun peringatan dini, kantor operasional personil, sarana olah raga, menara pemancar dan dermaga kapal Bakamla RI di Desa Silau Baru, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan.

Dari Bakamla RI tampak Kolonel Ir. Suhardi, MT dan Letkol S Sitepu, SH beserta timnya antusias melakukan survei lokasi tersebut.


Menurut Taufik ZA, tujuan survei ini adalah untuk melihat langsung lokasi di lapangan. Kedatangan Bakamla RI adalah untuk mensurvei lokasi baik itu lahan maupun infrastruktur lainnya yang mendukung untuk kelancaran pembangunan nantinya akan dipelajari oleh Bakamla RI.

Mantan Camat Air Joman ini berharap, mudah - mudahan rencana ini bisa terealisasi yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus penyelesaian sengketa nelayan.

Kepala Desa (Kades) Silau Baru, Ahmad Sofyan ketika ditanya soal pertapakan lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan, beliau mengatakan pihaknya siap menghibahkan lahan 5000 M2. (Yogi)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama