Kades Dan Satgas PPKM Desa Situnjak Bagikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Sakit

Kades dan Petugas Satgas PPKM beri bantuan sembako untuk warga yang sakit di Desa Situnjak.

KabarMania.com, Asahan - Satuan Tugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Satgas PPKM) berskala mikro Desa Situnjak, Kecamatan Aek Singsongan, Kabupaten Asahan memonitor dan menjenguk sejumlah kediaman warga masyarakat yang diketahui mengalami sakit demam, Flu dan Batuk yang disertai hilangnya rasa dari indra penciuman, Rabu (18/8) siang.

Kepedulian sosial ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Situnjak, Gunawan bersama tim Satgas PPKM Desa Situnjak. Sebagai peran Pemerintah Desa dalam menanggapi situasi kesehatan masyarakat Desa Situnjak di masa Pandemi Covid-19 sa'at ini.

Bahwa sebelumnya telah dilakukan test swab Antigen, hasilnya reaktif, yang dilakukan petugas kesehatan dari Puskesmas Aek Singsongan, terdapat 16 orang warga yang dinyatakan positif suspek Covid-19 sehingga harus di lakukan isolasi mandiri (Isoman) di kediaman masing - masing.

Hari ini kami lakukan kunjungan silaturahmi ke warga terdampak yang kesehatannya sa'at ini telah mulai pulih sembari membagikan bantuan sembako, jelas Gunawan kepada KabarMania.com disa'at kegiatan tersebut dilaksanakan.


Ditambahkannya, kami tidak bosan - bosannya menghimbau kepada warga masyarakat Situnjak khusunya untuk selalu menerapkan pola hidup bersih, mengikuti anjuran pemerintah dalam melakukan aktifitas kegiatan sehari - hari tetap menerapkan protokol kesehatan dengan pola 5 M, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas/pergerakan.

Agar situasi pandemi ini cepat terkendali dan ketika situasi pulih nanti, tentunya kita bebas beraktifitas seperti sedia kala.

Jika warga mengalami sakit, sebaiknya segera menghubungi Bidan Desa, agar dilakukan pelayanan medis atau segera pergi ke puskesmas untuk mendapatkan pelayanan medis lebih baik, seru Gunawan.

Sama dengan warga lainnya, penerima bantuan sembako, Wagiman warga Dusun V, mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan Kades beserta tim Satgas PPKM. Terima kasih atas kunjungan dan bantuan sembakonya dari Bapak Kepala Desa, semoga dengan pemberian bantuan ini membawa berkah kesehatan pada semua yang hadir di rumah kami, kata Wagiman.

Pantauan Kru KabarMania.com di lapangan, Kegiatan sosial ini berlangsung tertib dan lancar dengan tetap menerapkan disiplin Prokes, sebanyak 17 Paket bantuan sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, telur serta mie instan di kemas dan disampaikan pada masing - masing kediaman warga masyarakat yang terdampak Covid-19. (KBM).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama