Pembuang Bayi Ditangkap Polisi Dalam Waktu Singkat

VP pembuang bayi

KabarMania.com, Asahan - Dalam waktu beberapa jam saja, pihak Polsek Bandar Pulau berhasil menangkap pelaku pembuang bayi ke tempat sampah yang sempat menghebohkan masyarakat Kecamatan Bandar Pulau.

Informasi diterima kru KabarMania.com dari Kapolsek Bandar Pulau, AKP. Ali Yunus Siregar, Rabu (11/8) sekira pukul 12.10 wib, Kapolsek mendapat informasi dari Kepala Desa Perkebunan Aek Tarum, Ahmad Yani Simangunsong bahwa di Dusun lll, Desa Perkebunan Aek Tarum, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan (Tempat Pembuangan Sampah,red ) ditemukan Bayi berjenis kelamin perempuan dengan kondisi bernyawa/hidup.

Selanjutnya bayi dibawa dan diamankan di klinik PT, Bridge Stone Aek Tarum oleh Kepala Desa dan masyarakat. Kemudian Kapolsek Bandar Pulau, AKP Ali Yunus Siregar bersama Kanit Reskrim, Ipda Erlyanto, Kanit Sbhara, Ipda MT Siregar dan Kanit Intel, Aiptu. M Sagala berangkat ke TKP.


Sekira Pukul 14.00 wib, tiba di TKP, bahwa TKP telah diamankan oleh Aiptu Boby Hermawan dan Bripka A. Tumanggor, kemudian dilakukan olah TKP, catat saksi - saksi dan kumpulkan barang bukti.

Setelah berhasil kumpulkan saksi - saksi dan barang bukti, petugas mendapat informasi bahwa ada indikasi seorang anak perempuan di sekitar TKP yaitu bernama VP (18) pelakunya.

Selanjutnya Kanit Reskrim dan Kanit Intel mengundang VP ke Klinik Perkebunan PT. Bridge Stone guna diwawancarai dan kerja sama dengan pihak Klinik untuk dilakukan pemeriksaan.

Ketika akan dilaksanakan pemeriksaan, VP mengakui perbuatannya bahwa dia telah melahirkan seorang diri di kamar mandi di dalam rumahnya. Berhasil melahirkan bayi, dibungkus dengan celana pendek dan celana dalam langsung dibuang ke tempat sampah yang berjarak lebih kurang 20 Meter dari rumahnya.


Setelah membuang anak kandungnya berjenis kelamin perempuan, VP kembali ke rumahnya dan membersihkann kamar mandi. Pada sa'at bertemu dengan Ibu kandungnya, Jumini, nenek bayi malang itu menanyakan kepada VP tentang darah yang tampak berserakan, VP menjawab bahwa dianya lagi datang bulan.

Sa'at ini Korban Bayi, Tersangka, VP dan Barang Bukti (BB) telah diamankan dan akan dibawa ke Polres untuk dilakukan proses penyelidikan. (KBM)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama