Kodim 0208/Asahan Bersama PKS PT. DPI Gajah Sakti Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Kegiatan serbuan vaksinasi massal covid-19 di PT. DPI Gajah Sakti.

KabarMania.com, Asahan - Sebagai bentuk kepedulian kepada karyawan dan masyarakat pada umumnya, PT. Djaja Putra Indonesia (PT. DPI) Gajah Sakti bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0208 Asahan menggelar acara serbuan vaksinasi masal Covid-19, Senin (9/8) di Desa Gajah Sakti, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, mulai pukul 08.00 - 17.00 wib.

Proses Vaksinasi dilakukan pada tiga (3) titik pelayanan berdekatan, pertama di Komplek perumahan karyawan PT. DPI, kedua di Balai Desa dan terakhir di rumah pribadi Kepala Desa Gajah Sakti.

Program ini merupakan rangkaian lanjutan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal pada beberapa lokasi sebelumnya, kali ini difasilitasi oleh perusahaan PKS PT. DPI Gajah Sakti dan didukung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bandar Pulau untuk mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, terang Danramil 15/BPL, Kapten Inf. Ahmad Fuad Lubis, di sela acara pada KabarMania.com.

Sementara, Manager PT. DPI, Handy Thomas, di dampingi staf hubungan masyarakat perusahaan (humas), Azhar Sitorus sa'at dikonfirmasi menjelaskan bahwa program ini merupakan komitmen perusahaan sebagai stake holder pemerintah di masa pandemi ini.

Vaksinasi ini merupakan wujud kemitraan yang baik antara perusahaan /stake holder yang bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Asahan (Kodim 0208/AS, red) mendukung program nasional pemerintah pusat dalam berjibaku memutus mata rantai penyebaran Covid-19. khususnya di kluster lingkungan kerja/karyawan khususnya, dan masyarakat Bandar Pulau pada umumnya, papar Handy.


Kepala Tata Usaha (KTU) PT. DPI, Aspandi bersama komandan Pleton (Danton) scurity, M. Hari andhika menambahkan, " Kegiatan vaksinasi ini mendapat respons positif dari karyawan dan antusias warga tentunya. bersama dengan TNI dan Polri, kami tetap himbau agar semua pihak ;tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan (Prokes) ".

Kepala Pusat kesehatan masyarakat (Kapuskesmas) Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau, Adelina, SKM menjelaskan total jumlah masyarakat yang di Vaksin hari ini seluruhnya mencapai 1.299 orang, terdiri dari Masyarakat Umum, Karyawan PT. DPI, guru/tenaga pendidik, pelayan publik, Prausila dan lansia, yang didukung tim medis sebagai Vaksinator dari KUPT Puskesmas Gonting Malaha, Puskesmas Ofa Padang Mahondang, Puskesmas Pulau Rakyat, Puskesmas Rahuning dan Puskesmas Aek Songsongan.

Turut hadir Dalam acara ini ,unsur Forkopimcam Kecamatan Bandar Pulau, Camat Bandar Pulau, Drs. Irwansyah Siahaan, Danramil 15/ BPL, Kapten Inf. Ahmad Fuad Lubis, Kapolsek Bandar Pulau diwakili Kanit Binmas Aiptu Wagimin,  

Staf Manajemen PKS PT. DPI, para Kepala Desa, para Kapuskesmas, unsur Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Pulau, Babinsa Koramil 15/BPL, tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat, (KBM).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama