Pengurus Sumut Apresiasi Kinerja KTNA Labura

Rembug Paripurna KTNA Kabupaten Labura 2021 sukses

KabarMania.com, Labuhan Batu Utara- Wakil Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan Sumatera Utara (KTNA Sumut), H. Selamat Arifin SE, MSi beserta rombongan membuka Rembug Paripurna KTNA Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) Tahun 2021, Sabtu (26/6) bertempat di Blok 2, Kolam Desa Aek Pamingke, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labura dihadiri Wakil Bupati Labura, H. Syamsul Tanjung, ST MH.

Diawal sambutannya, Arifin (panggilan akrab H. Selamat Arifin, SE, M.Si, red) mengatakan terasa tersentuh dengan lirik Mars KTNA, karena memiliki makna yang sangat dalam. Seperti pada lirik " berjuang dengan semangat kebersamaan dan berupaya memberantas kemiskinan dan berupaya mencapai kesejahteraan masyarakat ".

Keberadaan KTNA ini sangat penting, menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan pangan dan mewujudkan swasembada pangan dalam program Pangan dan Perikanan Pemerintah, apalagi disa'at suasana pandemi covid-19 ini, sebut Arifin.

Rembug Paripurna KTNA adalah wahana musyawarah sebuah organisasi, yang mengandung nilai - nilai strategis dalam rangka merencanakan dan mempersiapkan organisasi untuk mampu memberikan peran yang berarti bagi Kabupaten Labura.

Apa yang sudah dibuat oleh KTNA Kabupaten Labura selama ini patut di apresiasi, kalau saya bilang " patut diacungi jempol ", puji Wakil Ketua KTNA Sumut.

Beliau berharap Kabupaten Labura bisa swasembada pangan, yang didukung oleh mitra pemerintah dan masyarakat. Hal ini didukung banyaknya masyarakat yang bercocok tanam padi dan hortikultura.


Di tempat yang sama Ketua KTNA Kabupaten Labura yang baru terpilih secara aklmasi, Ade Romando, S. ST menambahkan, Pengurus KTNA adalah pengurus kontak tani dan nelayan yang diandalkan dan dipilih secara periodik menurut kesepakatan, oleh para anggota kontak tani dan nelayan dalam mewakili aspirasi petani maupun nelayan.

Diuraikan Ade (panggilan akrab Ade Romando, S. ST), red), fungsi kelompok KTNA adalah sebagai wadah musyawarah petani - nelayan dan sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembangunan strategis pertanian dan perikanan.

Sesuai dengan fungsi tersebut, kelompok KTNA diarahkan untuk mampu berperan meningkatkan dan mengembangkan potensi SDM para anggotanya. Kita bersyukur prestasi KTNA Kabupaten Labura sa'at ini telah dirasakan para petani dan nelayan.

Kelompok KTNA telah berperan aktif secara teknis mendukung di lakukannya penyuluhan pertanian dan perikanan secara swadaya dan menjadi penghubung antara pemerintah dengan petani - nelayan dalam kegiatan peningkatan produktifitas dan terus harapannya terus meningkat untuk kedepan, kata Ade. (KBM)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama