Polres Asahan Vaksin Covid-19 Seribuan Warga Di Sektor Bandar Pulau

Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc dan Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK, MH hadiri vaksinasi Covid-19 gratis di Sektor Bandar Pulau.

KabarMania.com, Asahan - Polres Asahan, Rabu (22/6) mulai pagi menggelar kegiatan Suntik Vaksin Covid-19 gratis Bagi 1.500 Warga Sektor Bandar Pulau yang dilakukan di 3 (tiga) titik lokasi di Kecamatan Aek Songsongan, Bandar Pulau dan Rahuning.

Kegiatan sosial ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke - 75 sekaligus mensukseskan program pemerintah dalam Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 gratis yang dilaksanakan Polres Asahan ini bekerjasama dengan Pemkab. Asahan dan TNI serta BUMN PTPN3 Kebun Bandar Selamat.


Dari Kecamatan Aek Songsongan dihadiri warga dari 3 (tiga) Desa, Kecamatan Bandar Pulau juga warga 3 Desa dan selebihnya warga dari Desa - Desa di Kecamatan Rahuning.

Tempat yang dijadikan lokasi kegiatan vaksinasi massal gratis ini, pertama di Lapangan TPI (Taman Pendidikan Islam), kedua di Poliklinik PTPN3 Kebun Bandar Selamat dan ketiga di Balai Karyawan PTPN 3 Kebun Bandar Selamat, Desa Perkebunan Bandar Selamat, Kecamatan Aek Songsongan.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 gratis ini dibantu oleh tim medis dari 3 Puskesmas di Sektor Bandar Pulau dari tiga Kecamatan yakni Puskesmas Aek Songsongan, Bandar Pulau dan Rahuning.

Masyarakat terlihat antusias menyambut vaksinasi covid-19 gratis ini. Bagi warga yang akan divaksin agar melengkapi foto copy KTP, KK dan menyerahkan kepada Petugas Medis, sebagian proses pendaftaran kemudian menunggu giliran panggilan dari petugas medis untuk mendapat pelayanan vaksin Covid-19 gratis.


Hadir pada acara tersebut Bupati Asahan, H. Surya, Bsc, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK, MH, Kasat Intel Polres Asahan, AKP Sunarto, Kapolsek Bandar Pulau, AKP Ali Yunus Siregar, Dandim 0208 Asahan diwakili Danramil 15 Bandar Pulau, Kapten inf. Ahmad fuad Fauzan lubis.

Terlihat juga General Maneger PTPN3 Distrik Asahan, Junaidi, SP, MP, Maneger PTPN3 Kebun Bandar Selamat, Hendra Siswanto, STP, Camat Aek Songsongan, Alinuddin Marpaung, SH, Camat Bandar Pulau, Drs. Irwansyah, Camat Rahuning, Syahputra, SE, MM, Para Kepala Puskesmas dan )Ara Kepala Desa.

Kapolres Asahan melalui Kasubag. Humas, Iptu M. Pakpahan kepada wartawan disela kegiatan tersebut mengatakan, vaksinasi Covid-19 diselenggarkan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 (1 Juli 2021, red).

Pakpahan menegaskan kegiatan  vaksinasi Covid-19 gratis ini merupakan giat ke-5 dilaksanakan pihaknya. Badan Usaha Milik Negara PTPN3 Kebun Bandar Selamat sebagai fasilitator penyediaan tempat dan mengadakan sejumlah akomodasi untuk kesuksesan kegiatan.

Kasubag. Humas Polres Asahan juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program nasional dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,

Polres Asahan mendapat target 15. 000 dosis vaksin Covid-19 yang harus disuntikkan kepada masyarakat Kabupeten Asahan sampai 30 Juni 2021. Hari ini total vaksin Covid-19 yang disuntikkan mencapai sekitar 1.400 dosis dari 1.500 dosis yang ditargetkan, ucap Iptu M. Pakpahan.

Sementara itu Kapolsek Bandar Pulau, AKP Ali Yunus Siregar menambahkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 secara gratis dan massal dengan kuota tertentu yang dilaksanakan hari ini di sini, seyogyanya akan berkelanjutan di kecamatan lain di Kabupaten Asahan bila kita cermati keterangan Kasubag. Humas tadi.

Sektor Bandar Pulau sendiri akan segera melanjutkan kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini dan sudah menagendakan untuk giat berikutnya InsyaAllah dilaksanakan di Perkebunan Aek Tarum Kecamatan Bandar Pulau, kata Ali Yunus Siregar.

Manager PTPN3 Kebun Bandar Selamat Hendra Siswanto, STP juga ikut memberikan keterangan kepada Insan Pers, beliau mengatakan vaksinasi Covid-19 ini untuk meningkatkan imunitas / daya tahan tubuh (kekebalan tubuh, red) dan menjaga kesehatan agar masyarakat kita terhindar dari penularan virus Corona.

Namun meski sudah mendapatkan Vaksin Covid-19 ini, kita harus tetap melaksanakan Prokes dalam giat keseharian kita. Kegiatan vaksinasi Covid-19 secara gratis dan massal ini hendaknya didukung penuh serta difasilitasi perusahaan-perusahaan lain di Kecamatan yang masyarakatnya belum mendapat suntikan vaksin, harap Hendra.

Masyarakat terlihat antusias menyambut vaksin gratis ini, bagi warga yang akan divaksin di perintahkan oleh masing - masing Pemerintah Desa melengkapi foto kopi KTP, KK dan menyerahkan ke petugas medis sebagai bagian proses pendaftaran kemudian menunggu jadwal panggilan bergilir untuk mendapatkan pelayanan Vaksin secara tertib dan gratis. (KBM)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama