Kaca Mobil Pecah Di Parkiran, 70 Juta Raib

Kaca pintu samping kanan depan mobil inova silver, Listio dipecah maling.

KabarMania.com, Asahan - Pencurian dengan modus pecah kaca mobil mulai muncul di Asahan tepatnya di Kota Kisaran. Kali ini menelan korban warga Jakarta, Listio (50) yang mengaku kaca pintu depan sebelah kanan mobil Kijang Innova silver, BK 11 96 VP ketika diparkirkannya di Jalan Diponegoro Kisaran, Rabu (23/6) sekira pukul 12.15 wib pecah dan uang senilai 70 Juta Rupiah raib dari dalam mobil.

Listio mengatakan bahwa uang yang hilang tersebut baru diambilnya dari bank BRI senilai 30 juta rupiah, BCA 40 juta dan Mandiri 80 juta. Setelah pengambilan uang itu, dia langsung ke pasar Diponegoro untuk menjemput istrinya, mobil pun diparkirkan.

Setelah saya jemput istri dan balik lagi ke parkiran saya lihat kaca pintu depan sebelah kanan mobil sudah dipecah oleh orang yang tidak dikenal dan uang yang saya simpan dalam mobil hilang, senilai 70 juta rupiah, sedangkan uang yang 80 juta tidak diambil oleh pelaku, ketus Listio.

Korban (Listio) menjelaskan bahwa uang itu akan digunakan untuk membeli kapal di Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara. Saya ke sini untuk urusan itu, katanya.

Warga Jakarta itu menduga bahwa dia telah diikuti oleh pelaku mulai dari Bank. Namun sebelumnya Listio tidak terpikir sampai ke situ, soalnya dia cuma mau menjemput istri sebentar saja di jalan Diponegoro.

Kapolres Asahan melalui Kasat Reskrim AKP Ramadhani sa'at dihubungi wartawan membenarkan adanya peristiwa tersebut, dia mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Kasus ini masih dalam penyelidikan, korban sedang kita periksa dan telah membuat laporan, ujar Ramadhani. Kasat Reskrim Polres Asahan itu juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada jangan meninggalkan uang dan barang-barang berharga di dalam mobil yang tidak berpenghuni.

Kejahatan datang bukan saja karena niat tapi karena ada kesempatan, maka dari itu kita harus selalu berhati-hati, pesan Rahmadani.

Sementara itu pantauan wartawan di sejumlah Warkop dan Coffee di kota Kisaran, warga masih terus membahas kejadian pencurian modus pecah kaca tersebut. Warga berharap polisi gencar melakukan giat patroli untuk menekan angka kriminal dan pencurian/perampokan di Kota Kisaran. (ZA)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama