Koramil 11/SE/0208/AS Fasilitasi Vaksin Covid-19 Ratusan Yankat Dan Persit

Anggota Koramil 11/SE/0208 Asahan lakukan vaksin Covid-19 di Pustu Kecamatan Simpang Empat.

KabarMania.com, Asahan - Komando Rayon Militer (Koramil) 11/SE/0208/ Kodim Asahan fasilitasi Vaksinasi Virus Covid-19 seratusan Pelayan Masyarakat (Yankat), seperti Tenaga Pengajar (guru), Aparat Desa, Pegawai Puskesmas dan Ibu - Ibu Persatuan Istri Prajurit TNI AD (Persit) se-Kecamatan Simpang Empat di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

Demikian dikatakan Danramil 11/SE/0208, Kapten Infantri TNI AD Endar Siregar didampingi Ka.Pustu Simpang Empat, M Rizal kepada wartawan, Senin (28/6) siang di Pustu Kecamatan Simpang.

Selanjutnya Endar mengajak Masyarakat Simpang Empat khususnya dan Rakyat Indonesia di manapun berada untuk ikut Vaksin Covid-19 agar tetap sehat supaya Indonesia Kuat.

Setelah ikut Vaksin, kita harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menjaga jarak, mencuci tangan, menjaga kebersihan diri, tetap jaga stamina dengan memakan makanan yang bergizi dan rutin berolah raga serta berjemur di bawah Sinar Matahari, ajak Danramil.

Kapten Endar menegaskan bahwa kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini di Panitia oleh Personil Koramil 11/SE atas perintah Komando dari Dandim 0208 Asahan, Letnan Kolonel infanteri Sri Marantika Beruh, S. Sos. Sementara vaksin disuplai dari Rumkitban Kodim 0208 Asahan.


Pantauan wartawan di lokasi, sepuluhan Ibu dari Persit TNI AD Koramil 11 dan warga tampak antusias mengikuti Prokes dan Vaksin secara tertib. Satu - persatu peserta Vaksin dipanggil menurut antrian oleh Anggota Koramil masuk kedalam ruangan Vaksin.

Ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut para Anggota Polsek Simpang Empat dan puluhan Anggota Tenaga Kesehatan Pustu yang dipimpin Ka.Pustu, M Rizal saling bahu - membahu melayani masyarakat peserta Vaksin.

M Rizal merasa senang dan haru karena masyarakat cukup antusias, dia menginformasikan bahwa Pasien Covid-19 di kawasan kerjanya tidak mengalami penambahan yang berarti meski sebelumnya di Kecamatan Simpang Empat banyak terpapar Virus Covid-19.

Rizal menyarankan kepada Anggotanya agar meningkatkan kewaspadaan terhadap Penularan Virus Covid-19, sebab tenaga kesehatan sebagai garda terdepan pendeteksi Virus rentan terpapar Covid -19. Pesannya kepada masyarakat agar terus jaga stamina supaya kekebalan tubuh dapat melawan Virus Covid-19. (ZA)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama