Pengurus Nasdem Asahan Menjenguk Bocah Penderita Autis

Pengurus DPD. Partai Nasdem Asahan merada prihatin melihat kondisi bocah usia 6 tahun, Apriliya menderita penyakit Autis

KabarMania.com, Asahan - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NASDEM Kabupaten Asahan, Ketua, H. Abdul Halim Ray, S. Ag, Sekretaris, Budianto Lubis, SE, Bendahara, dr. Nilwan Arif dan Kordinator Wilayah (Korwil) DPD Partai NASDEM, dr. Ibnu Yazid Sabtu (1/5) sekira pukul 10.30 wib dmelakukan bakti sosial ke tengah masyarakat.

Rombongan Petinggi Partai Nasdem Asahan bersama Ketua LSM KSMN (Kepedulian Sosial Masyarakat Nusantara), Ali Lubis dan Sekretarisnya, Harianto menjenguk bocah kecil Apriliya (6) yang sakit dengan kondisi memprihatinkan terbaring lemas di kamar rumahnya di jalan Penggalang tempatnya di belakang Mushola Ubudiyah, Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

Apriliya merupakan anak ke - 3 dari pasangan suami - istri  (Pasutri) Buhori dan Sri Nova Novita, menurut diagnosis dokter, bocah kecil itu menderita penyakit Autis. penyebabnya antara lain adalah lahir prematur dan gizi buruk.

Pengurus DPD Partai Nasdem Asahan bersepakat untuk segera membantu pengobatan Adik kecil, Apriliya

Setelah melihat kondisi Apriliya, rencananya dalam waktu dekat Petinggi Partai Nasdem Asahan akan langsung menindak lanjuti temuan ini dengan memberikan pengobatan kepada Adik kecil itu agar segera ditangani oleh Tim Dokter, dipsioterapi di Klinik dr. Ibnu Yazid di Kota Kisaran.

Terpisah, beberapa warga sekitar yang sempat ditemui wartawan, menyayangkan peristiwa ini bisa terjadi, mereka mempertanyakan peran perangkat birokrasi Pemkab. Asahan seperti tidak tampak pada kasus ini.

Pemerintah kabupaten Asahan  melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) apa tidak memonitoring kesehatan masyarakat sehingga masih ada di Kabupaten Asahan warga yang kekurangan gizi di luar sepengetahuan Pemerintah, ketus warga. (Irwansyah)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama