Puncak Peringatan Harlah GP Ansor Ke - 87 Di Asahan Berjalan Hikmat

Menjelang pemotongan Tumpeng pada puncak peringatan Harlah GP Ansor ke - 87 di Aula Kantor Nahdlatul ulama Asahan


KabarMania.com, Asahan - Hari Lahir Gerakan Pemuda (Harlah GP) Ansor ke - 87 yang jatuh pada 24 April diperingati secara khusus oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Asahan dengan mengisi beberapa kegiatan positif religius pada Jum'at 30 April 2021 di Aula Kantor PC Nahdlatul Ulama di jalan Budi Utomo No. 312 Kisaran - Asahan.

Kegiatan diisi dengan Tausiyah Kuliah Sebelum Berbuka, Berbuka Bersama dilanjut Sholat Magrib Berjama'ah, Berbagi Tali Asih Kepada Para Anak Yatim, Potong Tumpeng dilanjut makan malam bersama dan ditutup dengan Diskusi Interaktif Tentang Kemajuan  Organisasi.

Pada Tausiyah Kuliah Sebelum Berbuka, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Asahan, Dr. H. Hayatsyah, M.Pd mengingatkan di Harlah GP Ansor yang ke - 87 ini kita wajib mengenang sejarah bahwa Indonesia Merdeka pada bulan Ramadhan.

Kakan Kemenag Asahan, Dr. H. Hayatsyah, M. Pd sa'at memberikan Tausiyah Kuliah Sebelum Berbuka.


Moderasi Beragama yang sedang digaungkan pemerintah merupakan implementasi bagi umat beragama di Indonesia Menangkal paham Radikalisme dengan metode Komitmen Kebangsaan, Toleransi, Anti Kekerasan dan Responsif atau Akomodatif Terhadap Kebudayaan Lokal.

Konsep Moderasi Negara Beragam yang terkandung dalam makna Demokrasi Pancasila tersebut harus terus disosialisasikan ke tengah - tengah masyarakat kita sesuai arahan Menteri Agama, Gus Yaqut Cholil Qaumas yang juga Ketua Umum GP Ansor Pusat.

Waktu berbuka puasa tiba, seluruh yang hadir berbuka puasa bersama dilanjutkan sholat magrib berjama'ah. Kemudian diteruskan memberi tali asih kepada anak yatim.

Muhammad Yunus mewakili Ketua DPD IPK Asahan, Hazhar Efendy Ray ikut memberikan tali asih kepada anak yatim


Selanjutnya pemotongan Tumpeng oleh Ketua PC GP Ansor Asahan, Abdul Razaq, A. Md.A didampingi Sekretaris GP Ansor Asahan, M. Iqbal Situmorang dilanjut makan malam bersama

Tampak hadir, Ketua PKB Asahan yang juga Ketua Dewan Penasehat GP Ansor Asahan, H. Mas'ad Mahdi, S. Ag bersama Sekretaris Penasehat GP Ansor, Mualim Budi Suherman, S. Pd, Ketua PMII Kabupaten Asahan, Rudi Warsito Saragih beserta Kader PMII Asahan.


Bergiliran memotong tumpeng, dimulai dari Ketua GP Ansor Asahan, Abdul Razaq, A.Md.A, Sekretaris, M. Iqbal Situmorang dan seterusnya.


Juga hadir Sekretaris Banser Asahan, Epi Hamdana dan Ketua DPD IPK Asahan, Hazar Efendy Ray yang diwakili, Muhammad Yunus serta Warga sekitar Kantor PC Nahdlatul Ulama Asahan ikut memeriahkan acara peringatan Harlah GP Ansor tersebut.

Kepada KabarMania.com, Ketua PC GP Ansor Asahan, Abdul Razaq, A. Md. A mengucapkan rasa haru dan terimakasih kepada semua yang hadir juga pihak - pihak yang telah ikut berpartisipasi sehingga acara puncak peringatan Harlah GP Ansor ke - 87 di Kabupaten Asahan ini berjalan lancar, sukses dan hikmat. (Irwansyah)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama