Indikasi Korupsi Dana Perawatan Tanaman PTPN3 Kebun Pulau Mandi Semakin Terhendus

Mandor Pemeliharaan Tanaman Afdeling I Kebun Pulau Mandi, Samsuri.

KabarMania.com, Asahan - Pemberitaan sebelumnya di media ini (Kamis, 2/5) terkait dugaan korupsi dana perawatan tanaman Tahun Anggaran (TA) 2023 dan 2024 di PTPN 3 Kebun Pulau Mandi, mendapat respon positif dari ratusan pembaca, tampaknya publik semakin ingin tahu banyak tentang hal tersebut, sehingga menarik untuk terus ditelusuri dan disajikan ke publik informasi - informasi selanjutnya.

Informasi dari Pemilik UD Mekar Jaya, Ilham Butar Butar, Sabtu (4/5) sekira pukul 10.01 WIB, via percakapan WhatsApp (WA) dengan kru media ini, dia mengatakan bahwa seluruh bon terkait pembelian kredit racun rumput yang sebelumnya dilakukan Mandor Sugihartono alias Tono dan Samsuri, mulai bulan Desember 2023 (dilakukan Tono) hingga Maret 2024 (dilakukan Samsuri), sudah dilunasi oleh Mandor Samsuri pagi ini.

Padahal sebelumnya Mandor Tono berjanji akan menyicicil 1 (satu) juta dahulu kepada Ilham hari ini juga, tapi bersyukur Mandor Samsuri telah melunasi keseluruhan sisa bon racun rumput tersebut, kata Ilham.

Pelunasan seluruh bon oleh Mandor Samsuri tersebut tentu menimbulkan pertanyaan juga, soalnya, Tono ketika berhutang racun rumput kepada Ilham yang digunakan untuk keperluan kegiatan perawatan tanaman di Kebun Pulau Mandi bulan Desember 2023 lalu, mengaku atas perintah Assisten Afdeling I Kebun Pulau Mandi.

Sementara Samsuri berhutang racun rumput mulai awal Februari hingga awal Maret 2024 atas perintah Budi selaku Pengusaha perusahaan pelaksana kegiatan perawatan/ pemeliharaan tanaman Kebun Pulau Mandi atau yang dikenal dengan sebutan pihak ketiga.

Kenapa seluruh bon racun dari UD. Mekar Jaya untuk kegiatan perawatan tanaman tersebut Samsuri yang membayarnya, untuk mengungkap asal uang pembayarannya, kru media ini melayangkan pertanyaan kepada Mandor Samsuri, Sabtu (4/5) sekira pukul 12.29 WIB melalui pesan singkat whatsApp.

Assalamualaikum warahmatullohi wabarakatuh Pak Mandor, hari ini, Sabtu (4/5) sekira pukul 10.01 WIB saya dapat informasi dari Pak Ilham Butar Butar, Bon Racunnya sudah Bapak bayar semua termasuk sisa Bon dari Pak Sugihartono (Tono), ijin kalau boleh tahu uang pembayarannya uang siapa? 

Sekira pukul 14.08 WIB, Mandor Samsuri membalas, Saya terima uang itu dari Asisten, uang dari mana saya tidak tahu Pak, bayar bon racun punya Pak Ilham pak, cuma itu saja pak.

Kemudian sekira pukul 14.20 WIB ditanyakan lagi, Maksudnya Asisten Afdeling I Pak? Siapa namanya?. Sekira pukul 14.26 WIB, Samsuri membalas, Iya, Asisten Afdeling I nama panggilannya Pak Wito.

Kerancuan pembayaran bon racun itu tentu menimbulkan banyak pertanyaan di publik, setidaknya pertanyaan, ada apa dalam pengelolaan pembiayaan kegiatan perawatan tanaman Kebun Pulau Mandi tersebut ?. (Red) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama