Pengurus YBM PLN Bersama UPP SBU 4 Bagi Zakat Mal Ke Masyarakat Tiga Desa

Asisten Manager Pengendalian Proyek PLTA Asahan 3, Khoiril Fadlil dari YBM PLN, menyerahkan zakat mal kepada masyarakat 3 Desa sekitar Proyek.

KabarMania.com, Asahan - Pengurus Yayasan Baitul Mal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) bersama Managemen Unit Pelaksana Proyek Sumatera Bagian Utara Empat (UPP SBU 4), Rabu (3/4) di Masjid Al - Ikhlas Basecamp PLTA Asahan 3, melakukan pembagian Zakat Mal (harta) dirangkai dengan buka puasa bersama.

Pembagian Zakat Mal tersebut diserahkan kepada 30 orang mustahak (berhak menerima) zakat, tersebar di 3 (tiga) Desa sekitar Proyek PLTA Asahan 3, Desa Tangga dan Desa Lobu Rappa di Kabupaten Asahan serta Desa Meranti Utara di Kabupaten Toba.

Penyaluran Zakat Mal itu sebagai perwujudan salah satu Rukun Islam, yakni menunaikan zakat, dalam hal ini pegawai muslim PT. PLN (Persero) UPP SBU 4 – PLTA Asahan 3, secara kolektif melakukan pembagian zakat mal kepada masyarakat masing - masing 10 orang dari 3 Desa tersebut.


Dalam kegiatan yang turut dihadiri Kepala Desa (Kades) dari tiga Desa tersebut, 30 orang mustahak, pegawai PLN UPP SBU 4, Engineer Nippon Koei, satuan tugas pengaduan dan beberapa tokoh masyarakat di Desa sekitar, pembagian zakat berupa paket barang - barang sembako dan uang tunai itu berlangsung khidmat dan lancar.

Kegiatan pembagian Zakat Mal dari YBM PLN bersama UPP SBU 4 tersebut, juga diisi dengan pembacaan Ayat - Ayat Suci Al - Qur’an oleh Qori, Fadillah Siregar yang disertai Sari Tilawah oleh Rifqah Anisa Heni Nasution.

Foto bersama para mustahak zakat di Masjid Al - Ikhlas Basecamp Asahan 3.

Asisten Manager Pengendalian Proyek, Khoiril Fadlil yang mewakili managemen PLN UPP SBU 4 dan YBM, dalam sambutannya menyampaikan penjelasan mengenai latar belakang pemberian zakat mal melalui lembaga YBM PLN tersebut.

Khoiril Fadlil sekaligus memanfa'atkan kesempatan tersebut, untuk berterima kasih kepada masyarakat di Desa - Desa sekitar proyek PLTA Asahan 3, atas dukungannya terhadap pelaksanaan proyek selama ini.


Hingga kini proyek pembangunan PLTA Asahan 3 telah mencapai progres sekitar 95%, untuk itu kami meminta agar masyarakat senantiasa memberikan do’a dan dukungan kepada proyek hingga nantinya benar-benar selesai 100%, selanjutnya dapat beroperasi menghasilkan tenaga listrik untuk kepentingan bersama.

Kegiatan tersebut tampak semakin Hidmat dengan ceramah yang disampaikan Ustadz Muharram Munthe, S. Ag, diakhiri dengan buka puasa bersama dan Sholat Maghrib berjama’ah di Masjid Al - Ikhlas Basecamp Asahan 3. (KBM)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama