Polsek Bandar Pulau Sisialisasi Desa Bersinar

Kapolsek Bandar Pulau, AKP Syawaluddin mensosialisasikan bahaya narkoba di Desa Gajah Sakti dan Gunung Berkat.

KabarMania.com, Asahan - Kepolisian Sektor (Polsek) Bandar Pulau berkolaborasi dengan masyarakat Desa Gajah Sakti, Desa Gunung Berkat dan bersama jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bandar Pulau, melaksanakan kegiatan sosialisasi Desa Bersinar (Bersih Narkoba), Jum'at (22/3) petang, bertempat di Balai Desa Gajah Sakti dan Balai Desa Gunung Berkat,  Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Camat Bandar Pulau, Kapolsek Bandar Pulau, AKP Syawaluddin beserta anggota, Danramil -15 Bandar Pulau, Kepala Desa Gunung Berkat, Kepala Desa Gajah Sakti, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Babinkantibmas, Karang Taruna Desa Gunung Berkat dan warga masyarakat Kecamatan Bandar Pulau.

Kapolsek Bandar Pulau, AKP Syawaluddin mengatakan, perlunya sosialisasi Desa Bersinar ini, bertujuan untuk menyelamatkan generasi penerus agar tidak terjerumus dan tidak mengunakan narkoba. Kemudian diterangkannya terkait pengertian narkoba secara umum dan bahaya narkoba bagi generasi muda penerus bangsa.

Kapolsek juga memaparkan ciri - ciri pemakai narkoba, selanjutnya orang yang telah kecanduan narkoba. Di sini peran orang tua sangat diharapkan, supaya anak terhindar dari bahaya narkoba. Selain itu, banyak contoh bahaya narkoba juga dampak negatif  dari media sosial, jangan mudah percaya berita hoax dan bijaklah dalam bermedsos.

Sementara Kepala Desa (Kades) Gunung Berkat, Ebiet Sinaga sangat mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan rombongan Polsek Bandar Pulau, dalam rangka sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba yang sekaligus dirangkai dengan acara buka puasa ramadhan 1445 H, bersama warga Desa Gunung Berkat. Ebiet Sinaga berharap ke depan, dengan di lakukannya kegiatan sosialisasi ini, Desa Gunung Berkat akan zero narkoba.

Hal senada juga dikatakan ibu - ibu perwitan, Dameria Panjaitan, kami berterima kasih kepada bapak Kapolsek Bandar Pulau, soalnya baru kali ini Kapolsek pernah datang ke tengah - tengah masyarakat, memberikan wejangan terkait bahaya narkoba. (KBM)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama