Kongres SEMMI Ke-VIII Berujung Baku Hantam, Korban Pengeroyokan Lapor Polisi


Kabarmania.com-Surabaya, Pada perhelatan Kongres SEMMI terjadi baku hantam, korban pengeroyokan lapor Polisi, Minta penanggung jawab Kongres  Bintang Wahyu Saputra Segera di Tahan.

Surabaya - Kongres SEMMI (Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia) Ke-VIII yang dilaksanakn di gedung Islamic center Kota Surabaya diwarnai kericuhan saat pembahasan sidang pleno 1 digelar pada Sabtu, 25/2023.

Mulanya seorang peserta forum intrupsi untuk menanyakan legalitas panitia yang di duga sebagian besar adalah preman bayaran, sehingga di khawatirkan akan menimbulkan gesekan antara peserta forum dengan panita.

Salah satu korban Hasmar Mulia Lindo Siregar meminta Kepolisian Resort Kota Surabaya untuk melakukan pemanggilan terhadap Bintang Wahyu Saputra sebagai Ketua Umum PB SEMMI sekaligus Penanggung Jawab kongres Ke-VIII di Surabaya, untuk dilakukan penyelidikan.

“Saya pikir saya dapat beradu gagasan dalam forum kongres tapi ternyata sesampainya saya diforum kongres malah mendapatkan pengeroyokan dari pantia”, Ujar Hasmar.
Lebih lanjut Hasmar telah melaporkan kejadian yang menimpanya kepada polisi yang tertuang pada surat No : TBL/B/220/II/2023/SPKT/POLERTABES SURABYA/POLDA JAWA TIMUR.

Hasmar menyesalkan tindakan panitia yang arogan dan membabibuta menghajar dirinya di dalam forum kongres dan mengecam keras tindakan represifitas yang dilakukan panitia.

“Saya meminta Kapolrestabes Surabaya untuk segera memproses laporan saya, saya butuh keadlilan, apabila laporan saya tidak di gubris dalam tempo waktu 1 x 24 Jam maka kami akan kerahkan massa kedepan Polrestabes Surabaya”, Hasmar.

Red.04
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama