Rumah Aspirasi Hinca Panjaitan Aek Songsongan Meriahkan HUT RI Ke - 77

Kegembiraan masyarakat Aek Songsongan menyaksikan lomba panjat pinang yang diadakan Rumah Aspirasi Hinca Panjaitan

KabarMania.com, Asahan - Menyemarakkan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-77 (17 Agustus1945 - 17 Agustus 2022), Pengurus Rumah Aspirasi Hinca Panjaitan (RAHP), Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Demokrat, merangkul Pemuda - Pemudi Desa dan Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (21/8) pagi di Pekan Onan Rabuan, Dusun VII, Desa Aek Songsongan menggelar berbagai lomba, mulai dari tarik tambang hingga panjat pinang.

Kegiatan diawali dengan penyampaian pesan - pesan moral dari Ketua Panitia, Erwin Nasution, dia berpesan dalam mengikuti lomba, para peserta diharapkan menjunjung tinggi sportifitas dibarengi rasa suka - cita yang merupakan kearifan lokal.

Para Pengurus RAHP foto bersama dengan masyarakat Desa Aek Songsongan di sela - sela kegiatan memeriahkan HUT RI ke - 77.

Kepada ratusan masyarakat yang hadir menyaksikan semarak lomba ini, Erwin berharap agar dapat terhibur serta terjalin silaturahmi antar sesama warga.

Keramaian warga dari berbagai kelompok usia, tampak tumpah - ruah dan antusias meramaikan kegiatan tujuh belasan RAHP di Aek Songsongan ini.

Erwin Nasution yang juga selaku Pengurus Rumah Aspirasi Hinca Panjaitan, mengatakan, kegiatan lomba tradisional ini memiliki semangat berbasis kompetitif berbingkai semangat nasionalisme.

Bincang - bincang hangat antara Pengurus beserta Anggota Rumah Aspirasi Hinca Panjaitan dengan Pemuda - Pemudi, RAHP selalu terbuka untuk seluruh elemen masyarakat.

Kegiatan ini juga dimaksud untuk menggalang persatuan dan kesatuan, memupuk rasa nasionalisme serta meningkatkan kerjasama di kalangan masyarakat menuju Indonesia " Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat ” sesuai dengan tema peringatan HUT RI tahun ini.

Selain memperingati hari kemerdekaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk hiburan masyarakat sebagai bentuk luapan kegembiraan meraih kemerdekaan sesuai yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945, mempererat persaudaraan, kebersamaan dan meningkatkan kekompakan antar pemuda - pemudi serta masyarakat Asahan umumnya, Kecamatan Aek Songsongan khususnya, tutur Erwin.

Tidak hanya kalangan dewasa, menurutnya kegiatan yang dihelat ini juga dipertontonkan untuk anak - anak. Kenapa harus dipertontonkan pada anak - anak, katanya, karena hari proklamasi Indonesia ini sesungguhnya bisa dijadikan momen bagi orang tua untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air sedari dini pada generasi mendatang.

Secara keseluruhan, semua antusias dan semangat ini yang kita cari. Selain kebersamaan dan kekompakan, tentunya juga meningkatkan kecintaan dan nasionalisme kita terhadap NKRI ini.

Pantauan kru KabarMania com, selain memantik kemeriahan dan gelak tawa masyarakat, kegiatan tersebut juga mendapat apresiasi dari Kepala Desa Aek Songsongan, Ir. Edi Syahputra Marpaung.

Edy Syahputra menilai, kegiatan yang diprakarsai Bung Erwin Nasution dalam mengisi Kemerdekaan RI kali ini merupakan sebuah sejarah, ini merupakan satu dari banyak kegiatan semarak HUT RI di seluruh pelosok tanah air. Kami tentu mendukung dan memberi apresiasi, kekompakan dikalangan pemuda - pemudi disini dalam hal - hal positif seperti ini, jelas menggembirakan sekaligus membanggakan, Kades berharap bisa event - event sepwrti ini dapat terus berlanjut di masa mendatang. (KBM)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama