Nurlela Alfizah Ungguli Peserta Lain Di Pemilihan Kadus VII Desa Serdang

Para Peserta Ujian Tertulis Calon Kadus VII, Desa Serdang, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan.

KabarMania.com, Asahan - Kepala Desa (Kades) Serdang, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Guntur Gunawan  membuka penerimaan Perangkat Desa/ Kepala Dusun (Kadus) VII, Selasa (5/7) mulai pukul 09.30 WIB di Aula Balai Desa Serdang.

Ketua Panitia perekrutan Perangkat Desa Serdang, Surajat mengatakan bahwa, perekrutan ini membuka peluang bagi masyarakat Desa Serdang untuk mendaftarkan diri dan ikut berkompetisi menjadi Perangkat Desa atau Kepala Dusun VII, Desa Serdang, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan.

Lima (5) orang Peserta Calon Kadus, selanjutnya mengikuti Ujian Tertulis, pertama, Eko Saputra (27), kedua Evan (35), ketiga Lamhot Puluhan Sitorus (25), keempat Nurlela Alfizah (22)  dan kelima, Sri Dewi (23).

Kades Serdang, Guntur Gunawan.

Ujian tertulis mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB, setelah diperiksa oleh panitia, hasil perolehan nilai ujian tertulis diumumkan langsung, Nurlela Alfizah nilai 32, Lamhot Puluhan Sitorus nilai 24, Sri Dewi nilai 22, Evan nilai 20 dan Eko Saputra nilai 17.

Hasil Ujian Tertulis dengan nilai tertinggi tidak secara otomatis menjadi pemenang, namun ada satu lagi Ujian Wawancara. pemilik akumulasi hasil Ujian Tertulis dan Wawancara tertinggi itulah yang jadi pemenangnya.

Setelah dilaksanakan Ujian Wawancara, peserta yang berhasil menjadi pemenangnya adalah Nurlela Alfizah. Ketua Panitia Perekrutan Perangkat Desa/Kepala Dusun, Surajat, langsung mengumumkan.

Para Calon Kadus tampak serius mengikuti setiap tahapan pemilihan.

Terpisah, kru media ini sempat bertemu dengan mantan Kadus VII, Untung Susilo, ketika dikonfirmasi, beliau mengatakan bahwasanya benar pada hari ini Selasa 5 Juli 2022 ada perekrutan Kepala Dusun VII, dikarenakan masa jabatan, Untung Susilo sudah habis.

Untung mengaku dirinya sudah memangku jabatan Kadus ini selama 24 tahun, dia juga tidak ikut menjadi Calon Kadus untuk kali ini, tuturnya. (Sartono)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama