Jalan Longsor Di Sisi Jembatan Penghubung Kampung Di Desa Gunung Melayu

Badan jalan di sisi jembatan yang longsor

KabarMania.com, Asahan - Jembatan penghubung kampung Bopet menuju kampung Amplak di Dusun IV, Desa Gunung Melayu, Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan, hampir mengalami amblas sehingga sulit dilalui warga.

Sesuai pantauan kru KabarMania.com, Rabu (11/5) pagi, longsor yang terjadi tampak parah di badan jalan yang terhubung langsung dengan jembatan yang dikhawatirkan akan amblas, sehingga sa'at ini jalan itu sulit untuk dilintasi warga, meskipun dengan mengendarai sepeda motor.


Padahal jalan dan jembatan yang mengalami longsor dan hampir amblas tersebut, merupakan prasarana lalu lintas utama bagi warga Dusun IV, untuk akses transfortasi mengangkut hasil pertanian, seperti kelapa sawit, karet dan hasil tani lainnya.

Jalan dan jembatan tersebut juga merupakan satu - satunya sarana lalu lintas pengangkutan kebutuhan pokok warga berupa sembako serta keperluan harian, apalagi jalan itu adalah akses menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) warga Desa Gunung Melayu.

Para warga pengguna jalan yang sempat ditemui kru Media ini di lokasi, berharap pihak berwenang yaitu Pemerintah Kabupaten (Pemkab.) Asahan segera memperbaiki jalan longsor dan jembatan rawan amblas tersebut.


Kepala Desa Gunung Melayu, Syaiful Amri, sa'at dikonfirmasi melalui selulernya pada Kamis(12/5) siang, mengatakan bahwa pihaknya memiliki harapan yang sama dengan masyarakat, minta pihak berwenang di Pemerintahan Kabupaten agar segera memperbaiki jalan dan jembatan amblas tersebut.

Syaiful Amri mengenang bahwa, sejak sekira 3 bulan lalu jalan dan jembatan tersebut sudah mulai mengalami longsor dan semakin hari semakin parah, sampai seperti yang kita alami sekarang ini.

Prihal ini telah kami sampaikan pada Camat Rahuning, untuk diteruskan ke pihak terkait, di Pemkab. Asahan, untuk mendapat perhatian serius, semoga upaya perbaikan jalan dan jembatan tersebut segera dilakukan, agar dapat berfungsi seperti semula, tutur Syaiful Amri. (KBM)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama