Pengurus KSMN Asahan Bersama Pimpinan NasDem Bantu PJPM

Jenazah Sutino setelah tiba di rumah duka

KabarMania.com, KNIA - Pengurus Kepedulian Sosial Masyarakat Nusantara (KSMN) Asahan bersama Pimpinan Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Asahan, Sabtu (16/4) sekira pukul 06.30 wib melakukan kegiatan Pemulangan Jenazah Pekerja Migran (PJPM) atau biasa disebut Pekerja Non Prosedur, warga Dusun III, Desa Danau Sijabut, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Almarhum Sutino (53) dari Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) atau biasa disebut Bandara Internasional Kuala Namu menuju rumah duka di Kabupaten Asahan.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KSMN Asahan, Ali Muda Lubis, SE sa'at ditemui kru media ini di KNIA, sekira pukul 06. 35 wib di sela - sela kesibukan PJPM mengatakan bahwa, Keluarga Besar KSMN Asahan turut berdukacita atas meninggalnya Almarhum Sutino, kepada kelaurga yang ditinggalkan semoga mampu bersabar, tawakkal dan ikhlas, semoga almarhum Husnul Khatimah.

Masih menurut Ali, informasi yang kami terima, sebelum meninggal dunia, Almarhum Sutino menderita sakit lambung. Beliau sudah bekerja di Malaysia selama 13 tahun lebih.

Awalnya, keluarga Almarhum Sutino menghubungi Pengurus Anak Cabang (PAC) KSMN Kecamatan Air Batu, Azmi Arif Sinaga agar kiranya KSMN mau membantu PJPM dari Malaysia, karena Almarhum ini merupakan Pekerja Migran.

Surat pencatatan meninggalnya Sutino

Selanjutnya Azmi Arif Sinaga berkordinasi dengan Ketua DPD KSMN Asahan yang dalam hal ini saya sendiri, kemudian kami berdiskusi dengan Pimpinan Partai NasDem Asahan, Rachmad Affandi, SE terkait permohonan keluarga Almarhum Sutino tersebut.

Setelah berdiskusi dalam waktu singkat, akhirnya kami bersepakat membantu PJPM dan Sabtu (16/4) sekira pukul 03.00 wib dini hari, tim gabungan antara KSMN Asahan dan Partai NasDem Asahan bertolak ke Bandara Kuala Namu Internasional untuk melakukan penjemputan jenazah Sutino.

Keluarga Almarhum Sutino mendapati beberapa kesulitan dan rintangan dalam pengurusan PJPM ini, mereka mengaku sudah lebih dari 3 hari melakukan koordinasi ke berbagai pihak yang berkaitan dengan pemulangan jenazah keluarganya itu, jelas Ali.

Sementara Ketua Partai Nasdem Asahan, Rachmad Affandi, SE mengatakan dengan adanya peristiwa ini, kami berharap semoga keluarga Almarhum Sutino di beri ketabahan dan kekuatan oleh Allah SWT dalam menerima musibah ini,

Kami akan selalu berusaha membantu masyarakat yang membutuhkan dengan gerakan " NasDem Peduli ". Atas nama keluarga besar Partai NasDem Asahan, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KSMN Asahan, Ali Muda Lubis, SE yang sudah bersama - sama ikut membantu pemulangan jenazah ini. (Hardi)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama