Partai NasDem Asahan Dan KSMN Bantu Korban Kebakaran Di Sei Apung

Sekretaris Partai NasDem Asahan, Budianto Lubis, SE ketika menyerahkan bantuan langsung kepada para korban kebakaran di lokasi tenda pengungsian Desa Sei Apung.

KabarMania.com, Asahan - Pengurus, Kader dan Anggota Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Asahan bersama lembaga sosial Kepedulian Sosial Masyarakat Nusantara (KSMN), Rabu (20/4) sore memberi bantuan kepada puluhan korban kebakaran di Dusun II, Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara dengan membagikan paket sembako dan pakaian.

Selain bantuan tersebut, Partai Nasdem Asahan juga mendirikan Posko Kesehatan dengan menggandeng beberapa dokter umum dan spesialis, tenaga medis juga menyiagakan 2 (dua) unit mobil ambulance.

Bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai diantarkan langsung ke tenda pengungsian korban kebakaran, di Desa Sei Apung Asahan disambut sangat gembira oleh para korban.



Seorang korban kebakaran, Rohaya Marpaung yang sore itu sempat berbincang dengan kru media ini, mengatakan dirinya sa'at ini terpaksa menumpang tinggal bersama saudara, yang rumahnya tidak berapa jauh dari lokasi kebakaran.

Hal ini dilakukan Rohaya karena di tenda pengungsian yang didirikan, Fasilitasnya sangat minim, bentuk tenda tidak tertutup, tiadanya tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK) dan sulitnya air bersih.

Apalagi dikhawatirkan, beberapa hari lagi akan banjir rob, sehingga tenda pengungsian akan terdampak banjir. Warga mengharapkan keseriusan pemerintah daerah dan meminta pemerintah pusat untuk memberikan bantuan tempat tinggal bagi korban kebakaran di Sei Apung Asahan ini.

Sementara Ketua Partai NasDem Asahan, Rachmad Afandi, SE didampingi Sekretaris, Budianto Lubis,SE, ketika ditanya wartawan mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Partai NasDem kepada warga yang tertimpa musibah.

Ketua lembaga sosial KSMN, Ali Muda Lubis, SE turut memberikan bantuan langsung kepada para korban kebakaran Desa Sei Apung.

Rachmad Affandi, SE meyakinkan bantuan dari Partai NasDem akan dilakukan secara kontinyu atau berlanjut disesuaikan dengan keperluan para korban. Oleh sebab itu, NasDem dan KSMN mendirikan Posko Kesehatan.

Budianto Lubis, SE menambahkan bahwa rasa empati dan simpati NasDem dan KSMN ini, juga merupakan bentuk silaturahmi kita dengan masyarakat korban kebakaran. Apalagi di bulan Ramadhan ini, kesulitan yang sedang dialami para korban tentunya dapat kita rasakan begitu memilukan, semoga uluran tangan dari kita ini dapat meringankan beban juga kesedihan saudara - saudara yang sedang tertimpa musibah ini.

Segenap Kepengurusan Partai NasDem Asahan, dalam hal ini dengan niat tulus ikhlas berkomitmen melakukan kegiatan kepeduli sosial maksimal, dalam membantu saudara - saudara kita korban kebakaran ini, tutur Budianto. (Binar)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama