Aspotmar Koarmada TNI - AL RI Kunker Ke Lanal TBA

Kunjungan kerja (kunker) Laksamana Pertama TNI - AL Bram Rusman Namin, CHRMP beserta rombongan di Lanal TBA dan Pelabuhan Teluk Nibung mendapat antusias dari masyarakat.

KabarMania.com, Tanjung Balai - Asisten Potensi Maritim Komando Armada (Aspotmar Koarmada) TNI - AL Republik Indonesia, Laksamana Pertama Bram Rusman Namin, CHRMP bersama Ibu Feni Bram Rusman Namin didampingi Perwira Pembantu Utama (Paban) VI, Wilayah Perbatasan Laut Sistem Informasi Potensi Maritim (Wiltasla Spotmar), Kolonel Laut (P) Robertus T. Waskito, SE, MM, Aspotmar Danlantamal I, Kolonel (Mar) Maslan Tumanggor dan Pabandya Potwiltasla I, Letkol (KH) Malik Nasrul, Senin (28/3) sejak pagi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA) dan Pelabuhan Teluk Nibung.

Kegiatan kunker rombongan Aspotmar Koarmada sekaligus meninjau sosialisasi dan penyuluhan pengetahuan hukum laut dan batas - batas wilayah perairan, pelarangan menggunakan Bom untuk menangkap ikan, keselamatan pelayaran serta prosedur penempatan PMI legal di Pelabuhan Teluk Nibung Tanjung Balai.

Laksamana Pertama TNI - AL Bram Rusman Namin, CHRMP tampak berbincang serius dengan para Pejabat daerah yang menyambutnya.

Rombongan dari Mabes TNI - AL tersebut disambut Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, SE, DWC bersama Istri dan Forkopimda Kodya Tanjung Balai, selanjutnya bersama - sama meninjau kegitan yang dilaksanakan Pangkalan TNI - AL Tanjung Balai Asahan, dari sosialisasi dan penyuluhan pengetahuan Hukum Laut dan batas - batas wilayah perairan, giat sosial pengobatan gratis, bazar minyak goreng murah dan vaksinasi covid - 19 dosis 2 dan 3.

Dalam kesempatan tersebut, Laksamana TNI - AL Bram Rusman Namin, CHRMP berkesempatan berikteraksi langsung dengan nelayan Tanjung Balai Asahan, beliau ada memberikan baju pelampung life jaket diikuti Forkompimda Tanjung Balai dan disambut suka cita oleh masyarakat.

Aspotmar Koarmada TNI - AL RI, meninjau langsung penempatan PMI ke Lapangan dalam giat kunkernya di Pelabuhan Teluk Nibung.

Terpisah, beberapa orang warga Teluk Nibung yang sempat dimintai tanggapannya di sela - sela kunjungan rombongan Laksamana dari Mabes TNI - AL tersebut, mengungkapkan rasa gembira karena adanya kehangatan dari giat TNI - AL yang dirasakan bersentuhan langsung kepada masyarakat, terutama sebagian masyarakat yang sa'at ini sedang dalam kondisi kesehatan juga ekonomi yang kurang baik.

Memberikan life jaket kepada masyarakat yang disambut antusias.

Kegiatan sosial berupa bazar, bagi minyak goreng secara gratis dan lanjutan vaksinasi covid - 19 tentu sangat membantu masyarakat, itulah kenapa masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Lanal TNI - AL Tanjung Balai Asahan ini, ujar warga. (Yusmiati)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama