Sosialisasi 5 M, Partai NasDem Asahan Bagi - Bagi Masker Di Pasar Air Joman

Sekretaris DPD Partai NasDem Asahan, Budianto Lubis, SE bersama Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Asahan, Indra Syahfirman dan dr. Dartik sa'at sosialisasi disiplin Prokes 5 M sembari bagi - bagi masker di Pasar Tradisional Air Joman.

KabarMania.com, Asahan - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD Partai NasDem) Kabupaten Asahan bersama DPD Pemuda Garda NasDem, Kamis (16/9) dimulai sekira pukul 15.00 wib hingga pukul 17.00 wib melakukan bakti sosial dengan mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan (Prokes)  5M guna mencegah penyebaran Covid-19 sembari membagi - bagikan Masker kepada para Pedagang dan Pengunjung di pasar tradisional Air Joman.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Asahan, Budianto Lubis, SE kepada Kru media ini mengatakan bahwa dengan situasi dan kondisi masyarakat sa'at ini yang sedang menghadapi pandemi covid-19, Partai NasDem Asahan tentunya secara otomatis memiliki tanggungjawab moral dan sosial untuk ikut serta mensosialisasikan Prokes 5 M, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi, dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal pencegahan penularan virus Covid-19.

Sosialisasi disiplin Prokes sembari pembagian masker ini sebagai edukasi  dari DPD Partai Nasdem dan DPD Garda Pemuda NasDem agar masyarakat senantiasa dalam kondisi baik dan terhindar dari penyebaran Covid-19 di lingkungan kerjanya masing - masing, khususnya di Pusat Pasar Tradisional Air Joman.


Kegiatan sore ini merupakan aksi nyata Partai NasDem Kabupaten Asahan sebagai implementasi bahwa kita (Partai NasDem, red) selalu bersama masyarakat untuk saling bersinergi dalam rangka menggugah kesadaran bersama guna segera keluar dari penyebaran Covid-19, agar kita kembali pada keseharian yang normal kembali seperti  sikon terdahulu, harap Budianto.

Beberapa Pedagang dan Pengunjung pasar yang sempat dimintai tanggapannya terkait aksi Pengurus NasDem sosialisasi disiplin Prokes 5M dan bagi - bagi masker tampak memberikan respon positif, kegiatan ini tentu mengingatkan serta menimbulkan rasa kesadaran bagi kami para pedagang dan pembeli di Pasar Air Joman bahwa pentingnya menggunakan masker demi menjaga kesehatan bersama, ujar Santi salah seorang pengunjung Pasar.

Sementara Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Asahan, Indra Syahfirman menyampaikan Alhamdulillah kegiatan kita hari ini berjalan dengan baik dan mendapat respon yang baik pula dari masyarakat yang kita kunjungi.

Insyaallah kegiatan ini akan rutin kita lakukan dengan maksud ingin mengajak masyarakat Asahan sadar akan kesehatan dan perduli terhadap sesama, karena saya berpikir bahwa di masa yang sa'at ini kita sedang dilanda virus covid-19 perlunya kita sebagai masyarakat dapat bersinergi bekerjasama untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 pada diri kita dan lingkungan kita., dengan kita Bertindak Cerdas Insyaallah Covid-19 Tuntas, ujar Indra.


Kegiatan Paetai NasDem itu mendapat pendampingan dari pihak Kepolisian Sektor Air Joman dan seorang dokter wanita (dr. Dartik) yang kerap memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya sebuah kesehatan. (Binar)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama