Kantor Lurah Binser Seperti Kandang Lembu

Kondisi Aulia Kantor Lurah Binjai Serbangan yang sangat memprihatikan.

KabarManua.com, Asahan - informasi yang diterima kru KabarMania.com dari masyarakat sekitaran Kecamatan Air Joman, bahwa Kantor Lurah Binjai Serbangan (Binser), Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, di jalan Protokol Air Joman tampak berantakan dan amburadul bangunan fisiknya seperti kandang lembu.

Selanjutnya, Kamis (15/7) sekira pukul 09.25 wib, wartawan melakukan penelusuran di Kantor Lurah Binser tersebut. Memang tampak kondisi Kantor itu sangat memprihatikan, asbes jebol, kursi iventaris bepatahan, meja hancur dan seng bocor hingga air hujan turun bebas keruangan.

Aula kantor juga kelihatan berantakan sehingga tidak terpakai, kondisi ini menurut Lurah Binser, Suwanto sudah berlangsung selama kurang lebih satu setengah tahun, begitu keterangannya sa'at dikonfirmasi, Kamis (15/7) sekira pukul 10.00 wib di kantornya tersebut.

Ditanya, apakah tidak ada dana perawatan, Suwanto menegaskan bahwa selama menjabat selaku Lurah Binser, dia tidak pernah menerima dana perawatan, bingung juga saya, ketusnya.

Sementara Kelurahan di Kecamatan Kisaran Barat (Kisbar) dan Kisaran Timur (Kistim) ada menerima bantuan, sementara Kelurahan Binjai Serbangan selama saya menjabat tidak pernah menerima bantuan, tegasnya.

Kemudian Suwanto menambahkan, " jangankan bantuan, selama menjabat kalau saya hitung - hitung sudah 40 juta rupiah lebih uang saya habis untuk membeli inventaris kelurahan, berupa laptop, lemari dan lainnya ".

Lurah Binser, Suwanto

Ketika dicari tahu dari mana sumber uang yang dimaksud Suwanto uang pribadi tersebut,  dia menjelaskan uang pribadi itu dari pinjaman pribadi di Bank Sumut.

Harapan Suwanto, semoga Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc tahu dan mau menanggapi serius persoalan fisik kantor Lurah Binser ini, karena menurutnya dari dia kecil sampai jadi Lurah tidak ada perubahan bangunan kantor Lurah Binser. (Yogi)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama