Camat Air Joman Ajak Masyarakat Ikut Vaksin

Sosialisasi vaksin Covid-19 di Aula Desa Pasar Lembu.

KabarMania.com, Asahan - Ketua gugus tugas covid-19 Kecamatan Air Joman yang juga Camat, Ruslan, SH terus mengajak masyarakat ikut bervaksin, bahkan beliau menyatakan, " jangan salahkan pemerintah kalau tidak di vaksin ".

Hal itu disampaikan Ruslan dalam acara sosialisasi/edukasi vaksinasi covid-19, Rabu (14/7) pagi di Aula Desa Pasar lembu, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan.

Jangan takut divaksin, sebab dari hasil penelitian bahwa vaksin adalah salah satu cara meningkatkan imun (kekebalan tubuh) untuk melawan virus covid-19, jelasnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Pasar Lembu, Aiptu Mahmudin  mewakili Kapolsek Air Joman dalam kesempatan tersebut, menghimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Menjaga jarak dalam keseharian dan menghindari bepergian serta tetap membiasakan menggunakan masker juga selalu mencuci tangan dengan sabun pakai air mengalir, ujarnya.


Kepala Puskesmas (Kapuskesmas) Binjai Serbangan, dr. Razali Sirait bahkan memaparkan bahwa vaksin covid-19 yang disuntikkan kepada pria bisa meningkatkan hormon sex.

Terpenting, menurut dr. Razali Sirait bahwa vaksin sinovak sudah lulus uji halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), jadi jangan ragu untuk divaksin.

Dokter menambahkan, biasanya setelah divaksin akan menimbulkan efek samping atau reaksi seperti demam, pening atau mengantuk tapi itu hanya dirasakan selama 2 atau 3 hari saja. (Yogi)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama