BLT DD Tahap Tiga Desa Aek Songsongan Cair

Pembagian BLT- DD tahap 3 di Desa Aek Songsongan berjalan lancar.

KabarMania.com, Asahan - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3 (tiga) Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan dicairkan. Penyerahan BLT-DD, Selasa (6/7) pagi di Aula Kantor Desa.

Sebanyak 67 Keluarga Penerima Manfa'at (KPM) di Desa Aek Songsongan menerima BLT-DD tahap ke 3 sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per Kepala Keluarga (KK).

Acara pembagian BLT-DD Tahap 3 (untuk bulan Maret) ini dihadiri oleh Kepala Desa (Kades), Pendamping Desa, Bhabinkamtimas dari Polsek Bandar Pulau, Babinsa dari Koramil 15 Bandar Pulau, Perangkat Desa dan Seluruh KPM Peneriman BLT DD serta berlangsung lancar.


Satu - persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang sebesar Rp. 300.000,-.

Kepala Desa Aek Songsongan, Ir. Edi Sahputra Marpaung dalam sambutannya mengingatkan kembali bahwa penerapan protokol kesehatan (Prokes) merupakan salah satu cara untuk menekan penyebaran covid-19. Menjaga pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan bergizi, sarannya.


Program BLT-DD merupakan program yang mejadi salah satu dari program pemerintah terkait SDGS Desa yakni menanggulangi kemiskinan akibat covid-19, dimana dana BLT-DD dijadikan sebagai dana stimulant.

Beliau menambahkan bahwa KPM Penerima BLT-DD merupakan kelompok masyarakat yang menerima bantuan di luar Bantuan PKH, BPNT, BST, Jaring Pengaman Sosial dan program bantuan pemerintah lainnya.

Masyarakat yang terkonfirmasi di KPM ini telah melalui proses musyawarah desa khusus (musdessus) terkait Verifikasi, Validasi dan Finalisasi Daftar Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan tertuang dalam lampiran berita acara musdessus. (KBM)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama