Aksi Panjat Pagar Mahasiswa - Mahasiswi USU Dikhawatirkan Membahayakan

Tampak seorang oknum mahasiswi memanjat pagar USU di jalan alternatif Sumber, Kamis (29/7) sekira pukul 12.30 wib.

KabarMania.com, Medan - Aksi Panjat Pagar para oknum mahasiswa - mahasiswi di jalan alternatif kompleks Universitas Sumatera Utara (USU), Sumber yang tembus ke jalan Jamin Ginting, Padang Bulan menjadi pemandangan rutin sejak jalan alternatif tersebut diportal dan dipagar besi setinggi lebih kurang 2,5 Meter berkunci oleh pihak USU.

Pemandangan tak lazim itu, akhir - akhir ini seolah menjadi kebiasaan para mahasiswa - mahasiswi yang sudah terbiasa melakukan aktifitas keseharian mereka seperti mempotocopykan keperluan perkuliahan, belanja keperluan makan - minum dan keperluan keseharian lainnya di jalan Jamin Ginting, Sumber tersebut.

Soalnya sejak pintu alternatif Sumber  dipagar dan dikunci, mahasiswa - mahasiswi yang ingin melakukan aktifitas keseharian merasa terlalu jauh berputar ke Gerbang I (satu) di jalan DR. Mas Mansur yang berjarak sekitar 1 (satu) kilometer (km) dari lokasi tembus jalan alternatif Sumber.

Sementara Asrama Putri di komplek USU kebetulan berdekatan dengan jalan alternatif Sumber yang tembus ke jalan Jamin Ginting, Padang Bulan yang selama ini sudah menjadi tempat para mahasiswa - mahasiswi yang kost di perumahan Dosen dan tinggal di asrama putri melakukan giat keseharian mereka di luar kampus ke kawasan Sumber melalui jalan alternatif tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kru KabarMania.com kepada Rektor USU, Dr. Murdiyanto Amin, S. Sos, M. Si, Sabtu (31/7) sekira pukul 12.13 wib via WhatsApp (WA) agar beliau memberikan statemen.

" Assalamualaikum wr wb Pak Rektor USU.. mohon statementnya terkait para mahasiswa/i USU yang sejak diportal & ditutupnya akses jalan alternatif di lokasi Sumber akhir - akhir ini, sering memanjat pagar di pintu Alternatif Sumber tersebut untuk melakukan giat kesehariannya ".

Sampai berita ini disiarkan, belum ada jawaban dari orang nomor 1 di USU tersebut, beberapa orang yang sering melihat aksi oknum mahasiswa - mahasiswi yang memanjat pagar tersebut kepada KabarMania.com, berharap pihak USU membuka kembali akses jalan alternatif Sumber tersebut agar tidak menimbulkan korban nantinya. (Red)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama