Sejumlah Pengelolaan Bumdes Di Kabupaten Asahan Dinilai Culas, Inspektorat Telah Banyak Memeriksanya

Tidak ketemu Kepala Inspektorat Pemkab. Asahan ketika ingin konfirmasi terkait pemeriksaan Bumdes - Bumdes di Asahan

KabarMania.com, Asahan - Informasi adanya pertanggungjawaban dan pengelolaan keuangan beberapa Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Desa - Desa se- Kabupaten Asahan yang terindikasi menyimpang alias Culas, selanjutnya informasi adanya para Pengurus/pengelola telah diperiksa oleh inspektorat Pemkab. Asahan.

Terkait informasi pemeriksaaan tersebut, kru KabarMania.com, Selasa (27/4) sekira pukul 15.10 wib meluncur ke kantor Inspektorat, tapi sayangnya wartawan tidak berhasil bertemu dengan orang nomor satu di Inspektorat tersebut.

Sejumlah pegawai piket yang ditemui wartawan di kantor Inspektorat mengatakan Pak Zul (panggilan akrab Kepala Inspektorat, red) sedang tidak berada  di ruangan  atau  sedang di lapangan.

Sementara Milyaran rupiah dana Bumdes yang  digelontorkan  Pemerintah Pusat melalui Dana Desa  sejak Tahun Anggaran 2015 - 2020 belum tampak hasil yang signifikan, apalagi diumumkan melalui papan - papan pengumuman di desa - desa masing - masing.

Sementara informasi adanya temuan - temuan pada Pengelolaan Bumdes - Bumdes yang notabene wajib membantu masyarakat desa dalam kebangkitan perekonomian masyarakat dapat masuk kategori dugaan Tindak  Pidana Korupsi  namun hingga sekarang tidak  terjerat hukum dengan dalih ada dikembalikan  kerugian keuangan negara, keluh beberapa warga yang peduli terhadap kelangsungan Bumdes. (ZA)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama