Kader FKPPI Asahan Bersama Hamba Allah Berbagi Sedekah

Kader FKPPI Asahan mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah Putra dalam rangka berbagi sedekah

KabarMania.com, Asahan - Belasan Kader Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Kabupaten Asahan, Kamis (29/4) bertepatan 17 ramadhan 1442 H sekira pukul 16.30 wib memulai melakukan bakti sosial dengan membagi sedekah untuk berbuka puasa (Takjil).

Dimulai dari mengunjungi Panti Asuhan Putra Muhammadiyah di jalan Setia Budi No. 76 Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, rombongan kader FKPPI memberikan paket takjil berupa 80 nasi Kotak, puluhan bungkus kue dan sekotak besar buah kurma untuk Panti Asuhan Putra dan Putri yang dipusatkan di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah.

Secara simbolis Kader FKPPI Asahan, Syahrul Heriadi, SH. MH dan Nuraini Kurniati Sirait, S.Pd menyerahkan sedekah dari Kader FKPPI dan Hamba Allah yang peduli tersebut diterima langsung oleh Bapak Asuh Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, Rusydi (40) dan Ibu Asuh, Nurhasanah (34) bersama puluhan Anak Asuh.

Mewakili para rekan juga donatur, Syahrul mengatakan bahwa kegiatan berbagi ini hendaknya membawa manfa'at bagi semua pihak serta menjadi jalinan silaturahim antara Kader FKPPI dengan keluarga besar Panti Asuhan Putra juga Panti Asuhan Putri Muhammadiyah yang beralamat di jalan Setia Budi Gang Cempedak.

Selanjutnya sekira pukul 17.10 wib kegiatan berbagi sedekah ini dilanjutkan ke Pesantren (Ponpes) Bahrul Uluum Al - Kamal Kabupaten Asahan (BUAS) di jalan Lobak II, Kelurahan Simbut - Umbut, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan dengan membagikan 155 paket nasi kotak dan puluhan kue - kue dan disambut antusias oleh para Ustadz dan ratusan Santri/ santriwati.

Syahrul menyerahkan nasi kotak dan kue secara simbolis kepada Ustadz Rico di Ponpes Bahrul Uluum Al- Kamal Kabupaten Asahan.

Mewakili pihak ponpes, Ustadz Rico (32) menerima paket takjil dari Kader FKPPI tersebut dengan gembira dan terharu, beliau mengatakan semoga kebaikan dan ketulusan dari Kader FKPPI dan juga donatur (Hamba Allah SWT) mendapat ridho dan dibalas oleh Allah SWT dengan limpahan rejeki Aamiin.

Paket nasi dan kue yang dibagikan Kader FKPPI Asahan di Ponpes Bahrul Uluum Al - Kamal Kabupaten Asahan (BUAS)


Kemudian sesi terakhir, sekira pukul 17.50 wib Rombongan Kader FKPPI melanjutkan berbagi sedekah di Bundaran Tugu Perjuangan yang berdekatan dengan Taman Mantri Ma' djizat di Simpang jalan HOS Cokroaminoto - Imambonjol kota Kisaran.

Di lokasi ini 110 paket nasi kota kembali dibagikan oleh belasan Kader FKPPI yang dibantu Kader - Kader Hipakat Asahan yang secara spontan ikut berbaur. Revinur Jumiati, Amri Azhari dan para rekannya dari Hipakat Asahan ikut membagikan paket takjil yang dilakukan rekan - rekannya dari Kader FKPPI Asahan, ada Awel Pasaribu, Khairul Alamsyah Simatupang alias Kasim dan rekan - rekan lainnya.

Kader FKPPI Asahan berfoto bersama Kader Hipakat Asahan usai pembagian takjil di sekitaran Tugu Perjuangan Kisaran.

Kemeriahan sambutan pengguna jalan di sekitaran Tugu Perjuangan terhadap kegiatan Kader FKPPI Asahan ini menambah semangat para rekan - rekan Kader FKPPI dan Hipakat sehingga tak terasa waktu magrib pun sudah semakin dekat.

Sekitar pukul 18.15 wib seluruh rangkaian Kegiatan Kader FKPPI Asahan dan Hamba Allah Berbagi sedekah usai dengan sukses seiring waktu menjelang berbuka puasa. Belasan Kader FKPPI Asahan tersebut membubarkan diri dengan tertib. (Red)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama