Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 8 Kisaran Gelar Musyawarah Ranting (Musyran) ke-XVII


KabarMania.com-Asahan | Di tengah Pandemi Covid-19, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 8 Kisaran sukses gelar Pembukaan Musyawarah Ranting (Musyran) ke-XVII pada, Jum'at (26/2/2021).

Dengan mengangkat tema “Optimalisasi Peran Pelajar Muhammadiyah Guna Mewujudkan Gerakan Pelajar Berkemajuan”, Musyawarah dimulai dari hari Jum'at hingga Sabtu melalui dengan dua sistem yakni tatap muka dan daring.

Pada acara pembukaan turut di hadiri oleh mewakili Majelis Dikdasmen PDM Asahan, Kepala Sekolah SMA Mapan Kisaran, Sekretaris Umum PD IPM ASAHAN, Mewakili PC IPM Kisaran Timur, Bapak/Ibu Guru SMA Mapan Kisaran, Alumni serta beberapa perwakilan peserta musyran.

Dalam Pembukaan Musyran Kepala Sekolah SMA Mapan Kisaran Suprayogi. S.E mengatakan IPM adalah organisasi otonom tempat berkumpulnya para pelajar untuk melakukan dakwahnya Muhammadiyah maka dari saya mendukung setiap kegiatan yang mereka laksanakan seperti kegiatan Musyran ini. Namun dalam hal ini pelaksanannya ada perubahan seperti pemungutan suara yang dilakukan secara online dan seluruh pelajar SMA Mapan berhak menjadi peserta musyawarah.

Selanjutnya, Kepala Sekolah SMA Mapan Kisaran memberi pesan, IPM SMA Mapan Kisaran harus mampu bersaing untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan tingkat diatasnya, seperti cabang dan daerah.

Sekretaris Umum PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Asahan Ipmawan Azhar mengatakan, Musyawarah Ranting merupakan Musyawarah tertinggi ditingkat ranting yang pelaksanaannya satu tahun sekali. Jalannya kepemimpinan tentu saja ada suka dan duka karena Ikatan Pelajar Muhammadiyah saja sampai saat ini umurnya 59 tahun dalam perjalanan juga ada rintangan yang dihadapi atau biasa disebut dengan dinamika.

Lanjut Azhar yang juga merupakan Alumni SMA Mapan Kisaran, namun setiap dinamika haruslah kita hadapi tanpa ada rasa amarah ataupun kebencian karena dalam berdakwah kita itu harus Merangkul bukan memukul dan juga harus ramah bukan marah.

Musyawarah Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Mapan Kisaran diikuti oleh Seluruh Pelajar SMA Mapan Kisaran sekitar 960 Siswa/Siswi 

Musyawarah berjalan dengan lancar hingga terpilihnya 9 formatur yang dipimpin oleh Ipmawan Andiga Pratama yang unggul dengan 64 % suara, setelah terpilihnya 9 formatur dilanjutkan dengan rapat internal formatur yang memutuskan bahwa Ipmawan Andiga Sebagai Ketua Umum terpilih PR IPM SMA Mapan periode 2021-2022.

IPMawan Nanda selaku Ketua Umum periode 2020-2021 menyampaikan harapan nya untuk kepengurusan yang baru terpilih dapat melaksanakan program yang masih tertunda dan membuat program yang lebih baik lagi. Saya juga berpesan tetap kompak dan tetap rendah hati dalam menjalankan amanah saat ini.

Ketua Umum Terpilih IPMawan Andiga mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas amanah yang dipercayakan kepada saya dan saya tetap memohon saran dan kritikannya dalam proses kepemimpinan saya nantinya.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama