Pramuka Kwaran Kota Medan Gelar Khitanan Gratis

Khitanan massal gratis yang diselenggarakan Kwaran Pramuka Medan Kota berjalan lancar.

KabarMania.com, Medan - Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Medan Kota, bekerja sama dengan Amanah Hijrah dan Sahabat Yatim, Sabtu (2/7) menggelar khitanan massal gratis yang dilaksanakan di aula kantor Camat Medan Kota.

Hadir dalam acara itu, Camat Medan Kota, H T Chairuniza, S.Sos ,M.AP, selaku Ka.Mabiran Medan Kota, Ketua Kwaran Medan Kota, Pandapotan Siregar, Sekretaris Ermansyah Lubis, Pembina Amanah Hijrah, M. Rasyid Said Lubis, Ketua Panitia Acara, Indra Buana Tanjung SH, Bendara, Syarifah, Tim Medis dari AHC, Dewi Sartika (Leader AHC), Siti Rahayu (Bendahara AHC), Shanty Phoerwanti (Founder Hijrah).

Di sela kegiatan yang diikuti seratusan siswa SD di Medan dan didampingi orang tua mereka, Indra Buana Tanjung menyebutkan, khitanan massal ini merupakan wujud kepedulian Kwaran Pramuka Medan Kota untuk membantu masyarakat, khususnya anak - anak mereka yang ingin dikhitan.


Kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian kita, pasca pandemi Covid - 19 yang telah berdampak pada kehidupan sosial - ekonomi masyarakat, terutama masyarakat ekonomi menengah ke bawah, ujar Indra, yang juga merupakan Praktisi Hukum serta Praktisi Lingkungan di Sumut.

Setiap peserta yang ingin dikhitan diminta memberikan kartu keluarga dan tanda pengenal lainnya. Semua anak yang menjadi peserta khitanan massal tampak happy - happy saja, kita berharap mereka sehat dan berbakti kepada orangtuanya.

Senada dengan Indra, Camat Medan Kota H T Chairuniza, S.Sos, M.AP mengapresiasi khitanan massal yang digelar Kwaran Pramuka Medan Kota. Ini kegiatan pertama yang dilakukan Pramuka, dan kita berharap Bhakti sosial ini dapat berlanjut di masa yang akan datang.


Kemudian, Ketua Kwaran Medan Kota Pandapotan Siregar, didampingi Sekrertaris Ermansyah Lubis menyebutkan, khitanan massal diikuti seratusan anak SD yang lokasinya berada di seputaran Medan Kota. Kita perkirakan tadinya peserta sekitar 90-an, namun bertambah karena tingginya keinginan anak yang mau dikhitan. Disamping gratis, bahkan seusai dikhitan, mereka diberikan nasi kotak, kue dan buku serta kain sarung, sebut Pandapotan Siregar.

Sambung Pandapotan, khitanan massal ini yang pertama dilakukan Kwaran Pramuka Medan Kota. Sebelumnya, mereka juga telah menggelar bhakti sosial dengan memberikan bantuan di Jum'at Berkah kepada Panti Asuhan di Medan, terangnya. (Red)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama