Managemen PLTA Asahan 3 Fasilitasi Pelaksanaan ANBK 3 SMPN

Pelaksanaan ANBK 3 SMPN di Base Camp Proyek PLTA Asahan 3 di Desa Meranti Utara, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara

KabarMania.com, Toba - PT. PLN UPP Sumbagut 4 Proyek PLTA Asahan 3 memberikan dukungan bantuan sarana dan fasilitas lainnya kepada SMPN 2 Meranti Timur, SMPN 3 Jambu Dolok dan SMPN 4 Meranti Utara, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba dalam pelaksanaan Asesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Pelaksanaan ANBK dimulai sejak Senin (4/10) hingga Kamis (7/10) bertempat di Kompleks Base Camp PLTA Asahan 3 di Desa Meranti Utara, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba, provinsi Sumatera Utara.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 4 Pintu Pohan Meranti, Tonggo Manurung, Senin (4/10) pagi menerangkan bahwa ANBK dilaksanakan di Base Camp PLTA Asahan 3 dikarenakan tidak adanya jaringan internet dan fasilitas pendukung lainnya di sekolah mereka.

Keluhan yang sama soal ketiadaan jaringan internet ini juga diungkapkan oleh Kepsek SMPN 2  Meranti Timur, Jalusmin Tampubolon dan Kepsej SMPN 3 Jambu Dolok, Lotung Sinaga.

Jumlah siswa-siswi peseta ANBK sebanyak 45 orang dengan pembagian waktu 1 hari 3 sesi per ANBK, papar Tonggo Manurung.

Manager UPP Sumbagut 4 Proyek PLTA Asahan 3, Agil Darmawan, sa'at melakukan peninjauan ANBK mengatakan bahwa pihak PLN akan memberi dukungan penuh bagi terlaksananya ANBK. PT. PLN mendukung penuh dan terus berkomitmen untuk peduli terhadap lingkungan sekitar termasuk dunia pendidikan.

Pelaksanaannya kami fasilitasi, tempat kami siapkan di ruang rapat, jaringan internet serta pendukung lainnya yang diperlukan juga telah kami sediakan. Kami bermaksud agar siswa-siswi di 3 sekolah ini dapat mengikuti jadwal ANBK sesuai waktu yang ditentukan pemerintah. Pelaksanaannya dilakukan secara serentak dengan sekolah lainnya, ujar Agil.


Berkaitan dengan dukungan pihak PLN/ PLTA Asahan 3 ini,Kepala SMPN 4 Tonggo Manurung sangat mengapresiasi kepedulian pihak PLN Asahan 3 melalui Program PLN Peduli yang telah dilounching sejak beberapa waktu lalu.

Kami dari SMPN 4 sangat berterima kasih kepada pihak PLTA Asahan 3 yang telah membantu berjalannya kegiatan ANBK kepada anak didik kami sehingga berjalan dengan lancar tanpa kendala. Jaringan internetnya juga sangat bagus, puji Tongga.

Kepala SMPN 2 Meranti Timur, Jalusmin Tampubolon menyampaikan penilaian yang sama dengan Tonggo Manurung,  atas kepedulian PLN Asahan 3. Kami sangat mengapresiasi dukungan PLN Asahan 3 dalam memenuhi kebutuhan pelaksanaan kegiatan ini, khususnya pelaksanaan ANBK. Pelaksanaannya berlangsung dengan lancar berkat fasilitas yang diberi oleh PLN, kata Jalusmin.

Jalusmin menambahkan, sikap  kesiapsediaan pihak PLN dalam mendukung pelaksanaan kegiatan ini menjadi solusi nyata untuk melampaui keterbatasan fasilitas yang ada di sekolah mereka.

Kepala SMPN 3 Jambu Dolok, Lotung Sunaga, menyebutkan andai saja pihak PLN tidak berkontribusi dalam pelaksanaan ANBK, belum tentu pelaksanaan ANBK terhadap siswa-siswi yang berasal dari 3 sekolah ini dapat berjalan selancar sekarang.

Pada kesempatan itu, Pengawas dari Dinas Pendidikan, Kabupaten Toba, Ramses Manullang yang juga hadir, menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan PT. PLN Proyek Asahan 3 yang peduli dengan pendidikan khususnya yang berada Kabupaten Toba. Berkat fasilitas yang disediakan  kegiatan jadi lancar. Pelaksanaan ANBK berjalan dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (KBM)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama