Kepala Puskesmas Rahuning Gandeng Bidan Desa Monitor Warga Sakit

Kapuskesmas Rahuning, Elvina Sari Hasibuan, SKM ketika memonitor sekaligus memeriksa kesehatan warga Dusun III, Desa Aek Nagaga, Selasa (3/8) pagi.

KabarMania.com, Asahan - Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Kapuskesmas) Rahuning, Elvina Sari Hasibuan, SKM ajak Bidan Desa memonitor sekaligus menjenguk warga sakit di Dusun III, Desa Aek Nagaga, Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan, Selasa (3/8) pagi merespon laporan masyarakat.

Kegiatan monitoring kesehatan warga di masa pandemi Covid-19 sa'at ini merupakan rangkaian kegiatan rutin bagi petugas kesehatan Puskesmas Rahuning, banyak sekali warga mengalami keluhan medis berupa sakit demam dan batuk di Dusun III Desa Aek Nagaga yang membutuhkan perawatan kesehatan.

Penyuluhan kesehatan dan tindakan medis pemerikasaan kesehatan sejumlah warga dilakukan dengan memeriksa suhu tubuh, tekanan darah, saturasi kandungan oksigen dalam darah, serta pemeriksaan lainnya secara intensif. Bagi warga yang telah diperiksa tampak diberikan sejumlah obat-obatan dan aneka vitamin.


Elvina Sari Hasibuan, SKM kepada Kru KabatMania.com secara langsung di lapangan, Selasa (3/8/) siang mengatakan bahwa " upaya monitoring terhadap keluahan kesehatan warga, kami lakukan kunjungan langsung untuk diketahui keadaannya, kemudian akan dilakukan tindakan medis lanjutan jika dibutuhkan, sesuai dengan petunjuk standard operasional prosedur (SOP) bidang kesehatan ".

Kegiatan ini tentu mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), sekaligus sosialisasi penerapan pola hidup bersih di tengah masyarakat serta anjuran beraktifitas sehari - hari menerapkan pola 3M, mengunakan masker jika bepergian, rajin mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan - kerumunan.

Kami (pihak Puskesmas, red) juga menghimbau kepada warga untuk segera datang ke Puskesmas Rahuning jika mengalami keluhan sakit, agar bisa segera dilakukan pemerikasaan oleh dokter dan dilakukan pertolongan medis sesuai dengan keadaan pasien, saran Elvina. (KBM)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama